Cara Gampang Menyiapkan Bolu pelangi kukus (irit 1 telur) yang Bikin Ngiler

Bolu pelangi kukus (irit 1 telur). Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Ya sudah, dibikin bolu kukus pelangi ini saja. Resepnya saya adaptasi dari Buku Primarasa, Seri Dapur Nusantara 'Serba Manis dari Terigu'.

Bolu pelangi kukus (irit 1 telur) Selain itu, bahan yang diperlukan untuk membuat bolu kukus ini juga cukup menggunakan tiga butir telur saja. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. pewarna makanan secukupnya ( sesuai selera anda ). Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi : Campurkan gula pasir, telur dan cake emulsifier lalu kocok dengan mixer sampai mengembang dan.

Sedang mencari inspirasi resep bolu pelangi kukus (irit 1 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pelangi kukus (irit 1 telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi kukus (irit 1 telur), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pelangi kukus (irit 1 telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Ya sudah, dibikin bolu kukus pelangi ini saja. Resepnya saya adaptasi dari Buku Primarasa, Seri Dapur Nusantara 'Serba Manis dari Terigu'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pelangi kukus (irit 1 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pelangi kukus (irit 1 telur) menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pelangi kukus (irit 1 telur):

  1. Siapkan 13 sdm tepung terigu.
  2. Gunakan 1 sdm tepung maizena (tambahan dari saya).
  3. Sediakan 12 sdm gula pasir.
  4. Ambil 3/4 sdt sp (resep asli 1 sdt ya).
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  7. Gunakan 200 ml santan.
  8. Siapkan 50 ml minyak goreng baru.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  12. Siapkan Pewarna makanan sesuai selera (aku merah, orange, hijau).
  13. Gunakan Topping sesuai selera:.
  14. Gunakan secukupnya Butter cream.
  15. Gunakan secukupnya Keju parut.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Tidak kalah dari kue-kue mahal yang ada di toko kue, bolu pun juga bisa kamu kreasikan menjadi bolu kukus pelangi. Maaf ya buntik ini tanpa sp, tbm ataupun ovalet soalnya di rumah lagi Dah selesai kukus sampai matang, tutup kukusan dengan serbet bersih.

Cara membuat Bolu pelangi kukus (irit 1 telur):

  1. Siapkan loyang u. 18 cm oles bagian bawah nya dengan minyak dan alasi dengan kertas roti oles lagi dengan minyak sisihkan. Panaskan kukusan alasi tutup nya dengan lap bersih..
  2. Mikser telur, gula, garam dan sp sampai mengental putih berjejak.
  3. Masukkan secara bertahap tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil di ayak aduk dengan spatula sampai tercampur rata.
  4. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil terus di aduk ya. Kemudian masukkan minyak goreng aduk balik sampai tercampur rata..
  5. Bagi adonan jadi 3 beri pewarna masing-masing (yang 1 nggak ke foto sudah masuk loyang).
  6. Taruh ke dalam loyang 1 bagian warna. Lalu kukus selama ±15 menit. Untuk yang terakhir kukus selama 25-30 menit sampai matang.
  7. Angkat, dan dinginkan di cooling rak. Potong-potong dan sajikan.

Sajiansedap.com - Resep Bolu Kukus Pelangi ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut menjadi keistimewaan kue ini. Agar kue merekah sempurna dalam resep ini, air soda ditambahkan ke campuran adonannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pelangi kukus (irit 1 telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging