Cara Gampang Menyiapkan Steamed Rainbow Cake yang Sempurna

Steamed Rainbow Cake.

Steamed Rainbow Cake

Sedang mencari ide resep steamed rainbow cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed rainbow cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamed rainbow cake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan steamed rainbow cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steamed rainbow cake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steamed Rainbow Cake memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steamed Rainbow Cake:

  1. Gunakan 150 gr tepung terigu pro sedang, segitiga biru.
  2. Ambil 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 150 gr minyak goreng.
  4. Ambil 25 gr susu bubuk.
  5. Sediakan 40 gr skm.
  6. Sediakan 4 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdt SP.
  8. Gunakan 1 sdt essen vanila.
  9. Ambil Pewarna makanan.

Cara menyiapkan Steamed Rainbow Cake:

  1. Mixer telur, gula pasir, essen vanila dan SP hingga kental berjejak dengan speed tinggi..
  2. Turunkan mixer ke speed rendah. Masukkan ayakan tepung+susu bubuk, mixer asal rata jangan lama-lama. Kemudian tuang adonan minyak+skm, mixer kembali sebentar saja. Matikan mixer. Aduk hingga rata dengan spatula (teknik aduk balik), pastikan tidak ada yang mengendap didasar adonan..
  3. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Masing-masing beri pewarna. Olesi loyang dengan margarin tipis-tipis.
  4. Panaskan kukusan, jika sudah beruap banyak, tuang adonan ungu kukus selama 7 menit. Setelah matang, tuang adonan biru kukus lagi 7 menit. Begitu seterusnya sampai ke adonan hijau, kuning, oren dan merah. Pakai api sedang saja yaa..Jangan lupa lapisi serbet tutup pancinya. Untuk lapisan paling atas, kukus selama 20 menit. Matikan api,..
  5. Angkat bolu, dinginkan. Potong². Tekstur lembut. MasyaAllah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan steamed rainbow cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging