Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese yang Menggugah Selera

Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese.

Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese

Sedang mencari ide resep bolu kukus tiramisu creamcheese yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus tiramisu creamcheese yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu creamcheese, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus tiramisu creamcheese yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus tiramisu creamcheese yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese menggunakan 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese:

  1. Sediakan 150 gt Terigu segitiga.
  2. Siapkan 150 gr Gula pasir.
  3. Sediakan 3 btr Telur utuh.
  4. Siapkan 1/2 sdt SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder (2gr).
  6. Sediakan 75 ml UHT putih.
  7. Sediakan 75 ml Minyak sayur.
  8. Siapkan 1 saset kopi instan (me:capucino).
  9. Siapkan Cream cheese :.
  10. Gunakan 2 sdm Gula pasir.
  11. Gunakan 1 sdm Terigu.
  12. Sediakan 165 gr Keju melt chedar.
  13. Gunakan Bahan Glaze :.
  14. Ambil 100 gr Dark cooking chocolate.
  15. Ambil 50 ml UHT putih.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese:

  1. Panaskan dandang dgn tutup selalu di lapisi serbet/kain agar uap gak netes ke bolu.
  2. Mixer gula,telur,sp hingga kental berjejak.
  3. Masukan terigu,baking powder,UHT,minyak goreng,mixer sbentar saja,lanjut dgn spatula,hingga adonan smua tercampur rata (hati" ada minyak yg mengendap didasar).
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama berat,lalu 1 wadah beri coklat bubuk & wadah lainnya beri capucino saset (jika blm cantik warna dri adonan dlm wadah capucino,beri 2 tetes moka pasta ya).
  5. Tuang adonan warna coklat dlm loyang,ratakan,hentakkan,kukus selama 10 menit,lalu tuang adonan capucino selanjutnya,kukus lagi 10 menit (ingat ya,api hrs bnr" kecil).
  6. Sambil tggu 2 warna itu mateng (ada spare waktu 10 menit) kita olah adonan cream cheesenya ya,mixer smua bahan creamcheese bersamaan hingga lumer,lalu kukus di tahap ke3 selama 10 menit.Tes tusuk jika gak ada yg nempel,berarti sdh mateng bolunya,angkat dinginkan & belah 2.
  7. Selanjutnya kita olah glaze sambil tunggu bolu dingin.masak dcc & uht hingga larut,angkat & dinginkan sbentar di kulkas agar mengental sedikit.lalu olesi 1 bagian bolu dgn glaze secara merata.
  8. Tumpuk bolu menjadi 2,lalu beri olesan lagi di lapisan paling atas.lapisi plastik pinggir bolu,lalu biarkan set glazenya di dlm kulkas.
  9. Stelah 10 menit,kluarkan dari kulkas lalu potong menjadi 10 pot,sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging