Langkah Mudah untuk Membuat Miles Crepes, Menggugah Selera

Miles Crepes.

Miles Crepes

Anda sedang mencari inspirasi resep miles crepes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal miles crepes yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari miles crepes, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan miles crepes enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah miles crepes yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Miles Crepes memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Miles Crepes:

  1. Ambil 150 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 370 gram fresh milk.
  3. Gunakan 40 gram butter, lelehkan.
  4. Gunakan 50 gram gula pasir.
  5. Siapkan 7 gram cocoa powder.
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 3 butir telur.
  8. Ambil 1 sdm pewarna makanan (me : hijau).
  9. Sediakan Tambahan (me) : perisa greentea.
  10. Siapkan Bahan Isi.
  11. Sediakan 250 gram whipping cream.
  12. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  13. Siapkan Mixer kedua bahan hingga fluffy dan sedikit kaku.

Cara membuat Miles Crepes:

  1. Kocok telur & gula pasir sampai gula larut dan berbusa. Masukkan tepung terigu, baking powder dan cocoa powder yang sudah di ayak, aduk merata..
  2. Tuang fresh milk setengah dari takaran, aduk. Tambahkan 1 sdm pewarna makanan & perisa greentea sedikit saja, aduk sampai rata..
  3. Terakhir tuang sisa fresh milk dan mentega yang sudah di cairkan, aduk kembali. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama 1 jam, cover dengan plastik wrap..
  4. Oles wajan dengan minyak menggunakan tissue. Tuang adonan 1 sendok sayur, masak hingga matang di kedua sisi. Lakukan berulang hingga adonan habis..
  5. Setelah adonan dingin, olesi per layer crepe dengan filling cream..
  6. Hancurkan biskuit oreo, olesi dengan cream, taburi dengan oreo. Sajikan dengan ice cream..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Miles Crepes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging