Langkah Mudah untuk Membuat Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju Anti Gagal

Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju.

Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju

Lagi mencari inspirasi resep steamed chocholate cheesecake aka bolu kukus coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed chocholate cheesecake aka bolu kukus coklat keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamed chocholate cheesecake aka bolu kukus coklat keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan steamed chocholate cheesecake aka bolu kukus coklat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan steamed chocholate cheesecake aka bolu kukus coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju menggunakan 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju:

  1. Gunakan Chocholate Cake.
  2. Ambil 4 butir Telur.
  3. Sediakan 150 gr Gula pasir.
  4. Ambil 80 gr Tepung Terigu protein sedang.
  5. Ambil 35 gr Coklat bubuk.
  6. Ambil 120 ml Minyak Goreng.
  7. Siapkan 75 gr Dark Cooking Chocolate, lelehkan.
  8. Siapkan 1/2 sdt SP.
  9. Siapkan 1 sdt Pasta Vanilla.
  10. Ambil Cheese:.
  11. Sediakan 170 gr Keju Spread/ cream cheese.
  12. Sediakan 2 sdm Gula pasir.
  13. Sediakan 1 butir Telur.
  14. Siapkan 1 sdm Air lemon.
  15. Sediakan 1 sdm Air.
  16. Siapkan 1 sdm Tepung terigu protein sedang.
  17. Siapkan Topping:.
  18. Sediakan Secukupnya Nutella/selai coklat untuk olesan.
  19. Siapkan Secukupnya Meses Coklat.
  20. Ambil Secukupnya Keju.
  21. Ambil Secukupnya chocho chips.

Cara menyiapkan Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju:

  1. Lelehkan Dark Cooking Chocolate, sisihkan. Olesi loyang uk. 18x18x7 cm dengan margarine. Siapkan Kukusan, bungkus tutupnya dengan lap bersih..
  2. Mixer telur, gula, vanilla, dan SP sampai mengembang dan pucat berjejak. Tambahkan terigu, coklat bubuk dan BP, aduk balik dengan spatula hingga rata. Tambahkan coklat cair dan minyak goreng, aduk balik hingga rata. Panaskan kukusan sampai beruap..
  3. Tuang separuh adonan (+/- 315 gr). Kukus dengan api sedang cenderung kecil selama 20 menit..
  4. Cheese: mixer Cream cheese dan gula hingga lembut, masukkan telur, air, dan lemon sampai tercampur rata. Tambahkan tepung terigu, aduk dengan spatula hingga rata. Tuang ke atas lapisan cake coklat, ratakan dan kukus selama 10 menit..
  5. Masukkan sisa adonan coklat, ratakan dan kukus selama 20-30 meni dengan api sedang cenderung kecil..
  6. Setelah matang, keluarkan cake dari loyang dan dinginkan di cooling rack. Olesi bagian atas cake dengan Nutella/ selai coklat, beri taburan meses san hias dengan keju dan choco chip sesuai selera. Happy baking.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steamed Chocholate CheeseCake aka Bolu Kukus Coklat Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging