Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Baked Mango Cheesecake Anti Gagal

Baked Mango Cheesecake.

Baked Mango Cheesecake

Sedang mencari ide resep baked mango cheesecake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baked mango cheesecake yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baked mango cheesecake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan baked mango cheesecake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat baked mango cheesecake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baked Mango Cheesecake menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Baked Mango Cheesecake:

  1. Sediakan Crust :.
  2. Sediakan 200 gr Biskuit gandum (Belvita).
  3. Ambil 50 gr Mentega, cairkan.
  4. Ambil Cream cheese filling :.
  5. Ambil 360 gr Cream cheese.
  6. Ambil 100 gr Gula pasir.
  7. Sediakan 10 gr Tepung maizena.
  8. Ambil 1 btr Telur ayam utuh.
  9. Sediakan 1 Kuning telur ayam.
  10. Gunakan 90 gr Yogurt tawar.
  11. Siapkan 1 1/2 sdt Ekstrak vanila.
  12. Sediakan Mango filling :.
  13. Gunakan 340 gr Daging buah mangga.
  14. Gunakan 100 gr Gula pasir.
  15. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  16. Sediakan 10 gr Tepung maizena.
  17. Sediakan 130 gr Susu evaporasi.
  18. Siapkan 30 gr Yogurt tawar atau rasa mangga.
  19. Gunakan 2 btr Telur ayam utuh.
  20. Ambil 1 Kuning telur ayam.

Langkah-langkah membuat Baked Mango Cheesecake:

  1. Blender mangga, gula dan garam hingga halus..
  2. Proses biskuit hingga halus dengan food processor lalu masukkan mentega cair, proses hingga rata. Tuang ke dalam loyang springform diameter 22 cm, tekan-tekan bagian dasar dan sisi loyang. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 C selama 10 menit, lalu keluarkan..
  3. Kocok cream cheese dan gula hingga rata dan halus, lalu masukkan tepung maizena, telur, yogurt dan ekstrak vanila. Kocok hingga rata..
  4. Tuangkan ke dalam loyang biskuit, ratakan, lalu panggang dalam oven selama 15 menit dengan suhu 180 C..
  5. Sementara itu,kocok puree mangga dan tepung maizena hingga rata, masukkan berurut susu evaporasi, yogurt dan telur lalu kocok hingga rata..
  6. Setelah 15 menit, keluarkan kue dari oven dan tuangkan adonan mangga ke atasnya perlahan dengan sendok. Masukkan kembali ke dalam oven dan panggang dengan teknik au bain marrie selama 50 menit, lalu matikan api oven dan biarkan kue di dalam hingga dingin..
  7. Setelah dingin simpan kue di kulkas minimal 4 jam hingga dingin dan set..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat baked mango cheesecake yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging