Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi yang Lezat

BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi. Hayooo. siapa coba yang tidak tertarik dengan penampilan Bolu Kukus Pelangi yang satu ini. Selain warnanya yang cantik, fotonya pun cantiiiiikk banget kaann. Mau tahu cara bikin bolkus secantik ini nggak.??

BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi C E F G C ada pelangi. == Kembali ke : Reff. Outro : C Fm C. [[[ORIGINAL CHORD]]]. A tiga puluh menit, Dm kita disini A E tanpa suara.

Lagi mencari inspirasi resep bolkus rainbow a.k.a bolu kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolkus rainbow a.k.a bolu kukus pelangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus rainbow a.k.a bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolkus rainbow a.k.a bolu kukus pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hayooo. siapa coba yang tidak tertarik dengan penampilan Bolu Kukus Pelangi yang satu ini. Selain warnanya yang cantik, fotonya pun cantiiiiikk banget kaann. Mau tahu cara bikin bolkus secantik ini nggak.??

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolkus rainbow a.k.a bolu kukus pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi:

  1. Siapkan 200 gr gula pasir.
  2. Gunakan 4 butir telur.
  3. Ambil 2 sdt SP.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt pasta vanila.
  6. Gunakan 150 gr tepung pro sedang (ayak).
  7. Sediakan 27 gr susu bubuk (me : pake dancow).
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  9. Sediakan 150 ml minyak.
  10. Gunakan 65 ml santan (me : pake kara kecil).
  11. Ambil Bahan Hiasan :.
  12. Ambil Butter cream (me : pake butter cream jadian dari hollman).
  13. Siapkan Meises rainbow.

A dan aku resah D Dm harus menunggu lama A E A kata darimu… A mungkin butuh kursus Dm merangkai kata A E untuk bicara. Warna tak hanya di tampilkan dalam sebuah gambar dan lukisan , melainkan Makanan menggoda kali ini adalah bolu kukus (bolkus). Bolkus salah satu cemilan sehat karena tak menggunakan bahan margarin ataupun. Bolkus Pelangi adalah salah satu varian dari bolu kukus, perbedaan bolkus pelangi dg bolkus mekar adalah penggunaan santan pada adonan.

Cara membuat BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi:

  1. Pertama2 siapin bahan2nya dl ya, genks. Kedua, olesin loyang dengan mentega & taburin tepung tipis. Ketiga, panasin kukusan sembari kita mixer bahan2nya. Note : jgn lupa tutup kukusannya pakein kain ya, genks, supaya air uapnya ga kena ke kue..
  2. Mixer gula, telur, garam, SP & pasta vanila dengan kecepatan max sampe kental berjejak (me : ± 10 menit ngadonnya).
  3. Stelah kental berjejak, masukan : tepung, susu bubuk & baking powder, mixer sampe rata..
  4. Stelah rata, masukan minyak & santan yg udah disiapin. Aduk lg sampe rata, genks, supaya jgn ada dusta diantara kita, eh mksdnya supaya ga ad yg ngendep di bawah adonan 😂.
  5. Stelah adonan siap, bagi adonan menjadi 5 warna (merah, kuning, hijau, biru & ungu). Me : ditimbang lg adonannya br bagi 5 biar rata..
  6. Klo udah bagi 5 adonannya, masukan adonan warna ungu ke dalam loyang bt dikukus selama 7 menit. Stelah 7 menit, masukan warna biru, kukus lg 7 menit, lalu warna hijau, kuning, trakhir merah paling atas. Pokoknya ngukus warna ungu sampe warna kuning masing2 7 menit ya waktunya, genks. Nah pas adonan warna merah masuk kukusan, baru deh kukus slama 15 menit..
  7. Stelah 15 menit ngukus, matikan kompor. Buka kukusannya pelan2 ya, genks, biar ga shock kuenya 😂 Angkat kuenya dari dlm kukusan, taro di atas cooling rack, ademin dl, baru kita hias suka2, genks (me : pinggirannya potong pake pisau tajam biar rata pinggirannya). BolKus Rainbow siap untuk disantap pake kopi besok pagi, genks. #selamatmencoba.

Bolkus pelangi atau dikenal juga dg sebutan bolkus iris, rasanya lebih gurih karena adanya komposisi santan pada adonan. Beberapa bulan yang lalu Dapur Solia diundang talk show di sebuah radio FM di Surabaya. Di pertanyaan terakhir, si pewawancara bertanya, "Menurut Anda apa trend kuliner setelah ini, setelah rainbow cake?". Berhasil. berhasil . berhasill, akhirnya berhasil juga aku buat bolu kukus yang cantik. Mengembang cantik pecah merekah, tidak menciut bawahnya, tidak mimpes. pokoknya sippp dechh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan BolKus Rainbow a.k.a Bolu Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging