Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Anti Gagal

Bolu Kukus Mekar Pelangi. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus pelangi lembut dan mekar. tepung terigu segitiga•telur ayam•sp•bp•sprite•garam•macam pewarna makanan sesuai selera•gula pasir. Jenis bolu kukus pun beragam, tergantung loyang yang digunakan.

Bolu Kukus Mekar Pelangi Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Olesi tiap kue dengan margarin atau dengan selai rasa sesuai yang Anda inginkan lalu tumpuk satu per satu sesuai urutan warna pelangi (Mejikuhibinui) atau sesuai selera Anda. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus pelangi lembut dan mekar. tepung terigu segitiga•telur ayam•sp•bp•sprite•garam•macam pewarna makanan sesuai selera•gula pasir. Jenis bolu kukus pun beragam, tergantung loyang yang digunakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar pelangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mekar Pelangi:

  1. Siapkan 1 telur.
  2. Ambil 250 gr tepung terigu.
  3. Ambil 225 gr gula pasir.
  4. Gunakan 170 ml susu cair.
  5. Sediakan 1 sdt sp.
  6. Siapkan 1 sdt vanili.
  7. Siapkan pewarna makanan (sesuai selera).

Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut menjadi keistimewaan kue ini.

Cara membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi:

  1. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  3. Panaskan kukusan dengan api besar, air kukusan 2 ruas jari saja.
  4. Bagi adonan menjadi 4 dan beri warna. erbeda di masing-masing, adonan putih tetap yang paling banyak.
  5. Siapkan cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi paper cup.
  6. Tuang adonan putih hingga 3/4 cup, lanjut dengan ungu, lalu hijau.
  7. Kukus dengan api besar selama 15 menit.

Bolu Kukus Mekar Anti Gagal ~ Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Merekah. Resep Bolu KUKUS Rainbow cake Bolu pelangi moist Lembut. Resep bolu kukus sederhana mekar lembut yang dimatangkan dengan loyang dengan aneka rasa, seperti : pandan, pisang, coklat, maupun ketan hitam. Bolu paling terkenal yakni kukus pelangi tiga warna. Inilah rahasia cara membuat kue bolu mekar lembut secara sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging