Resep Bolu panggang pelangi, Lezat

Bolu panggang pelangi. Bolu panggang pelangi. kuning telur•putih telur•gula pasir untuk campuran putih telur•gula pasir untuk campuran kuning telur•santan kental aku pakek kara•minyak sayur•baking powder•tepung trigu. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya.

Bolu panggang pelangi Bolu yang dulunya hanya kue yang secara visual tidak menarik mata, sekarang bisa menarik mata dan hati setiap orang untuk mencicipinya. Kue bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, dan sebagainya, bisa Anda pilih sesuai selera. Anda juga bisa membuat kue lembut ini sendiri di rumah.

Anda sedang mencari ide resep bolu panggang pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu panggang pelangi. kuning telur•putih telur•gula pasir untuk campuran putih telur•gula pasir untuk campuran kuning telur•santan kental aku pakek kara•minyak sayur•baking powder•tepung trigu. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang pelangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu panggang pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu panggang pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu panggang pelangi memakai 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu panggang pelangi:

  1. Gunakan 6 kuning telur.
  2. Gunakan 6 putih telur.
  3. Siapkan 100 grm gula pasir untuk campuran putih telur.
  4. Siapkan 50 grm gula pasir untuk campuran kuning telur.
  5. Siapkan 165 ml santan kental aku pakek kara.
  6. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  7. Gunakan 1 sdt baking powder.
  8. Siapkan 120 grm tepung trigu.
  9. Gunakan pewarna menurut selera  aku pakai 3 warna saja.

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Resep Bolu Panggang Keju Sumber gambar: needpix.com. Keju sudah menjadi bahan yang sangat umum dan hampir semua jenis makanan pasti menggunakan keju sebagai topping atau varian rasa.

Cara membuat Bolu panggang pelangi:

  1. Siap kan loyang ukuran 22 cm yg sudah di olesi mentega dan trigu supaya dak lengket dak usah tebal2ya.
  2. Kocok putih telur dan gula pasir sampai mengembang /berjejak.
  3. Di saat ini aku panasi oven dulu suhu 160 °c slma 20 menit.
  4. Kocok /mixer kuning telur dan gula pasir sampai kuning pucat.
  5. Masuk kan santan dan minyak sayur yg sudah di campur jdi satu aduk2sampai tercampur rata.
  6. Campur tepung trigu yg sudah di campur baking powder (jangan lupa di ayak ya biar dak brindil brindil)aduk pelan2sampai tercampur rata tak ada gumpalan..
  7. Bagi 3 bagian taruh di mangkok kasih warna menurut selera.,.
  8. Ambil sedikit dikit putih telur bagi 3 mangkok di bahan yg sudah di kasih warna,aduk pelan2sampai tercampur rata secara bergilir..
  9. Lalu masuk kan adonan ke loyang yg sudah di olesi mentega tdi,masuk kan secara bergantian.,seblum di panggang hentak kan loyang supaya udaranya keluar,lalu panggang /oven yg sudah di panas i tadi slama 50 menit …… alkhamdulillah jadi cantik bolu nya …… slamat mencoba …….

Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Seperti namanya, kue bolu panggang atau cake panggang dibuat dengan cara dipanggang di oven. Jadiii juga akhirnyaaaa,,, alhamdulillah. setelah berkali-kali jatuh bangun membuat bolu panggang, akhirnya usaha yang pantang menyerah ini berhasil juga. (haha,, berlebihan). intinya. Resep Kedua Membuat Roti Bolu Panggang. Cara membuat roti bolu panggang keju : Tips persiapan bahan-baha roti bolu Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu panggang pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging