Resep Cheesecake Oreo (Bake), Enak Banget

Cheesecake Oreo (Bake).

Cheesecake Oreo (Bake)

Anda sedang mencari ide resep cheesecake oreo (bake) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cheesecake oreo (bake) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cheesecake oreo (bake), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cheesecake oreo (bake) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cheesecake oreo (bake) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cheesecake Oreo (Bake) menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cheesecake Oreo (Bake):

  1. Siapkan 1 bks Oreo (pisahkan bagian hitam dan putihnya).
  2. Gunakan 250 gr Cream Cheese.
  3. Siapkan 70 gr SKM.
  4. Siapkan 4 sdm gula halus.
  5. Gunakan 2 btr telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  6. Ambil Vanilli.
  7. Sediakan 2 sdt butter.

Cara menyiapkan Cheesecake Oreo (Bake):

  1. Panaskan oven 160°, siapkan loyang dan cup kertas.
  2. Haluskan Oreo (bagian yg hitamnya) dengan blender, kemudian campurkan bersama butter, aduk rata. Isi tiap cup dengan kira2 1sdt Oreo, padatkan. Sisakan sedikit untuk taburan diatas nanti.
  3. Mixer cream cheese dan bagian putih Oreo, tambahkan SKM dan gula halus, setelah lembut, tambahkan kuning telur satu per satu, kemudian tambahkan vanili secukupnya.
  4. Mixer putih telur hingga soft peak, kemudian campurkan bertahap dengan adonan cream cheese tadi. Aduk balik..
  5. Tuang adonan di cup yg telah dialas dengan Oreo tadi. Kalo saya biasanya sampe penuh, karna nanti selama dipanggang memang mengembang, tapi setelah suhu ruang akan menyusut kembali.
  6. Taburkan sisa Oreo yg tadi diatas adonan untuk mempercantik 😄.
  7. Untuk proses pemanggangan, saya biasa lakukan bertahap. Awalnya saya set 25 menit, jika belum matang, saya tambah secara bertahap 10 menit, 5 menit, hingga matang (lakukan tes tusuk).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cheesecake oreo (bake) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar