Resep Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free, Enak

Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free.

Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free

Sedang mencari inspirasi resep chiffon red velvet lava gluten free yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon red velvet lava gluten free yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon red velvet lava gluten free, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chiffon red velvet lava gluten free enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chiffon red velvet lava gluten free yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free memakai 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free:

  1. Siapkan Bahan Chiffon.
  2. Sediakan 6 butir kuning telur.
  3. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  4. Gunakan 79 ml minyak sayur.
  5. Sediakan 95 gram air.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanilla.
  7. Ambil 118 gram tepung mocaf "Mocafine".
  8. Ambil 1 1/2 sdm cocoa powder.
  9. Gunakan 1 1/4 sdm pasta red velvet.
  10. Ambil Bahan Merengue.
  11. Ambil 6 butir putih telur.
  12. Sediakan 130 gram gula pasir (butiran halus).
  13. Gunakan 1 sdt jeruk nipis.
  14. Siapkan Bahan Cream Cheese Lava.
  15. Sediakan 100 ml susu UHT.
  16. Siapkan 150 gram keju oles.
  17. Gunakan 1/2 sdt garam.
  18. Ambil 20 gram gula pasir.
  19. Ambil 20 gram butter.
  20. Gunakan Bahan Tambahan.
  21. Siapkan 300 ml air es.
  22. Sediakan 120 gram whipped cream powder.

Cara membuat Chiffon Red Velvet Lava Gluten Free:

  1. Mixer putih telur dan air jeruk nipis dengan kecepatan sedang hingga berbuih kemudian tambahkan gula secara bertahap hingga mengembang (soft peak) kurang lebih 10 menit..
  2. Kocok kuning telur, masukan garam, minyak sayur, air, vanilla, pasta red velvet lalu aduk hingga tercampur rata. Masukkan tepung mocaf dan cocoa powder yang sudah diayak terlebih dahulu. Aduk hingga rata.
  3. Campurkan Merengue dengan adonan Chiffon secara bertahap hingga tercampur sempurna.
  4. Masukkan ke dalam loyang 18 cm (jangan diberi minyak atau margarin biarkan adonan lengket di loyang agar adonan tidak turun). Panggang ke dalam oven dengan suhu 160°C selama 15 menit kemudian keluarkan adonan beri garis di permukaan masukan lagi. Panggang dengan suhu 155°C selama 35 menit..
  5. Sambil menunggu, buat adonan cream cheese lava. Masukkan susu UHT, garam, gula pasir, keju oles dan butter lalu panaskan di atas kompor. Tambahkan whipped cream yang sudah dikocok dengan air (jangan terlalu kaku)..
  6. Ambil chiffon, lalu dinginkan kurang lebih selama 1 jam sebelum dikeluarkan dari loyang..
  7. Setelah 1 jam, keluarkan chiffon dari loyang dan beri cream cheese lava..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chiffon red velvet lava gluten free yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging