Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow Cake Kukus Putih Telur Anti Gagal

Rainbow Cake Kukus Putih Telur. Lihat juga cara membuat Coconut Rainbow Steamed Cake (Putih Telur) dan masakan sehari-hari lainnya. putih telur suhu ruang•gula pasir halus (diblender)•cake emulsifier (SP/TBM/Ovalet)•garam•pasta vanila•tepung terigu protein rendah•tepung maizena•susu bubuk full. Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Ini masih edisi ngabisin putel. kalo yg kemarin sisa bikin kuker, nah yg ini diberi temen yg ibunya terima pesenan roti maryam. kebetulan memang penasaran dgn rainbow cake krn suka dgn warnanya yg cantik. cusslah pake resep mb Ardhani. cuman beda dikit di air yg sy ganti (SKM+air).

Rainbow Cake Kukus Putih Telur Sayangnya warna Rainbow Cake kukus yang ku bikin ini kurang bergairah, seperti rainbow yang tertutup kabut. berikut saya rewrite resepnya: Rainbow Cake Kukus. Turunkan kecepatan mixer ke paling rendah, lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit, Kocok hingga tepung tercampur baik dengan kocokan telur. Inilah Resep Cara Rainbow Cake kukus Sederhana Terbaik dan paling Mudah Dipraktekan.

Sedang mencari ide resep rainbow cake kukus putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus putih telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus putih telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga cara membuat Coconut Rainbow Steamed Cake (Putih Telur) dan masakan sehari-hari lainnya. putih telur suhu ruang•gula pasir halus (diblender)•cake emulsifier (SP/TBM/Ovalet)•garam•pasta vanila•tepung terigu protein rendah•tepung maizena•susu bubuk full. Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Ini masih edisi ngabisin putel. kalo yg kemarin sisa bikin kuker, nah yg ini diberi temen yg ibunya terima pesenan roti maryam. kebetulan memang penasaran dgn rainbow cake krn suka dgn warnanya yg cantik. cusslah pake resep mb Ardhani. cuman beda dikit di air yg sy ganti (SKM+air).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rainbow cake kukus putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rainbow Cake Kukus Putih Telur memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rainbow Cake Kukus Putih Telur:

  1. Sediakan 250 gr putih telur.
  2. Gunakan 1/2 sdt cake emulsifier.
  3. Ambil 125 gr gula pasir.
  4. Sediakan 100 gr tepung terigu pro sedang, ayak.
  5. Ambil 50 gr butter / margarin. Lelehkan.
  6. Sediakan Secukupnya pewarna makanan.

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Bolu Kukus Putih Telur Pelangi Steamed Rainbow Cake. Resep Rainbow Cake Kukus - Kue Pelangi Istimewa. Resepnya sendiri aku intip di Om Google.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Putih Telur:

  1. Mikser putih telur dan cake emulsifier dengan kecepatan rendah hingga berbusa. Lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil naikkan kecepatan mikser. Kocok hingga putih mengembang..
  2. Turunkan speed mikser ke medium, masukkan tepung sedikit demi sedikit. Kocok hingga rata. Matikan mikser. Masukkan butter, aduk balik dengan spatula. Jgn over mix ya. Asal kecampur rata dan tidak ada butter yg mengendap di dasar adonan..
  3. Bagi adonan menjadi 7, lalu beri masing2 pewarna. Aduk hingga rata.
  4. Panaskan panci kukusan, Olesi loyang dengan margarin dan alasi kertas roti. Lalu oles lg dengan margarin.
  5. Tuang satu warna pada loyang. Kukus selama 7 menit. Tuang lapisan berikutnya. Lakukan sampai adonan habis. Untuk lapisan terakhir, tambahkan waktu mengukus menjadi 15 menit. Tes tusuk.
  6. Angkat. Biarkan uap panasnya hilang. (Saya warna orange nya salah ambil malah yg pink, kalau Saya balik warna takut mempengaruhi warnanya jd ga cantik. Jdnya Saya kukus terpisah buat digado sama anak2 🙈😅).
  7. Siapkan pisau roti yg panjang. Potong kue sedikit tipis. Lalu beri isian sesuai selera (Me : selai cokelat dan strawberry) lalu gulung perlahan..
  8. Yummy 😍😋😘.

Rainbow Cake Kukus ala Mak Edi :). Kebetulan lagi mati listrik di rumah, karena gak bisa ngapa-ngapain makanya nulis-nulis aja di blog. Jadi gara-gara mati listrik malah jadi bisa update blog nih hihihi #gak banget deh :D. Ceritanya tuh tiga hari lalu saya sama Darryl lagi ke. Resep rainbow cake kukus putih telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake kukus putih telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging