Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow cake kukus super lembut, Lezat Sekali

Rainbow cake kukus super lembut. RESEP RAINBOW CAKE KUKUS Super Lembut Mudah dan Cocok untuk PemulaПодробнее. Cara Membuat Bolu Kukus Tanpa MixerПодробнее. RESEP BOLU RAINBOW KUKUS super lembutПодробнее.

Rainbow cake kukus super lembut Penasaran dengan resep rainbow cake kukus ala bunda Elim Sugito, akhirnya coba buat juga. Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada olesan butter cream di tiap lapisan lebih mudah membuatnya. Bahan olesan: Campur semua bahan olesan jadi satu kemudian mix hingga lembut dan mengembang..

Anda sedang mencari ide resep rainbow cake kukus super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus super lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP RAINBOW CAKE KUKUS Super Lembut Mudah dan Cocok untuk PemulaПодробнее. Cara Membuat Bolu Kukus Tanpa MixerПодробнее. RESEP BOLU RAINBOW KUKUS super lembutПодробнее.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake kukus super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rainbow cake kukus super lembut menggunakan 13 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rainbow cake kukus super lembut:

  1. Gunakan 8 butir telur.
  2. Siapkan 300 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdm ovalet.
  4. Ambil 1 saset Susu kental manis.
  5. Sediakan 1 bungkus kecil santan kara.
  6. Sediakan secukupnya Essence vanili.
  7. Sediakan 300 gr terigu.
  8. Sediakan secukupnya Baking powder.
  9. Siapkan 300 ml minyak goreng.
  10. Sediakan Butter cream.
  11. Gunakan Kertas roti.
  12. Sediakan Loyang bulat uk 20 cm.
  13. Siapkan 6 pewarna makanan:ungu,biru,hijau,kuning telur,kuning muda,merah.

Rainbow Cake, yaitu kue bole yang disusun berlapis warna warni, yang di setiap warnanya memiliki rasa tersendiri, tekstur bolunya yang sangat lembut itu yang jadi gak ada salahnya jika kita membuat sendiri di rumah, disini ada resep untuk membuat Rainbow Cake Kukus yang Lembut. baca juga. Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. Es krim chocolatos tanpa mixer super lembut dan creamy banget. Ini Rainbow cake sederhana ala saya, ceritanya potong kue ultah yang tertunda untuk anak saya.

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow cake kukus super lembut:

  1. Kocok telur dan gula sampai gula hancur... lalu tambahkan ovalet, kocok dg kecepatan tinggi sampai pucat dan berjejak.
  2. Turunkan speed mixer ke paling rendah lalu tambahkan skm, santan kara, dan essence vanili sampai tercampur rata.
  3. Masih dg mixer pelan, tambahkan baking powder serta terigu secara bertahap (biasanya saya ayak diatas adonan).
  4. Matikan mixer, tambahkan minyak, aduk balik dg spatula... Pelan saja aduknya.
  5. Siapkan panci kukusan dg api kecil, karena jika besar hasil adonan akan bergelombang... air jangan sampai menyentuh sarangan... tutup jangan lupa dibungkus serbet (tp aku tidak soalnya pakai tutup kaca yg sdh ada lubang uapnya)... kukusan ini setidaknya sdh dimasak 15 menit sebelum adonan masuk....
  6. Loyang alasi kertas roti lalu oles dg minyak... tipis saja.
  7. Bagi adonan menjadi 6 bagian... beri warna berbeda"... saya pakai ukuran gelas agar ketebalan bisa sama.
  8. Masukkan adonan yg sdh berwarna ke loyang... masukkan ke kukusan... jangan buka kukusan sampai 6-7 menit... lakukan sampai 6 warna adonan habis.
  9. Ambil aadonan yg sudah matang tadi... buka kertas roti... diamkan sampai dingin.
  10. Setelah dingin oles dg butter cream.. tumpuk sesuai selera.
  11. Ulala 😍.
  12. Numpang narsis 😂😄.
  13. Siap bagi- bagi 😚😗.

Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Jika sudah mengembang, masukkan garam dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Resep rainbow cake kukus dari Ny. Liem terkenal enak dan lembut banget.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging