Resep Tiramisu Kukus, Lezat Sekali

Tiramisu Kukus.

Tiramisu Kukus

Lagi mencari inspirasi resep tiramisu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tiramisu kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tiramisu kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tiramisu Kukus memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tiramisu Kukus:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Gunakan 4 butir telur ayam.
  3. Ambil 200 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt TBM/SP.
  5. Ambil Bahan B (campur dan ayak).
  6. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  7. Gunakan 1 sdt baking powder.
  8. Sediakan Bahan C (campur dan aduk rata).
  9. Ambil 100 ml santan (santan instan 65ml + air).
  10. Ambil 100 ml minyak goreng.
  11. Sediakan Bahan D.
  12. Gunakan 1 sachet kopi instan.
  13. Siapkan 2 sdm coklat bubuk.

Langkah-langkah membuat Tiramisu Kukus:

  1. Panaskan kukusan, olesi loyang bulat berdiameter 20 dgn margarin, alasi dgn baking paper. Kocok bahan A hingga kental, pucat dan mengembang.
  2. Masukkan bahan B, mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  3. Masukkan bahan C, aduk dengan spatula hingga rata. (Agar tidak menggendap, ambil sedikit adonan lalu campur rata dengan bahan c, lalu tuang bertahap ke dalam adonan dan aduk rata).
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian diberi coklat bubuk, 1 bagian diberi kopi instan, 1 bagian adonan tanpa tambahan. Aduk rata masing2 bagian..
  5. Masukkan adonan coklat ke dalam loyang, kukus selama 10 menit. Tuang adonan kopi, kukus lagi selama 10 menit. Terakhir adonan putih, kukus selama 20 menit..
  6. Jika sudah matang, segera keluarkan loyang dari kukusan. Biarkan dingin, lalu keluarkan kue dari loyang. (Saya dibagian atas saya tambahkan toping whipped cream dan taburan coklat bubuk).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tiramisu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging