Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan yang Lezat Sekali

Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan.

Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan

Anda sedang mencari inspirasi resep japanese cheese cake - cake selembut awan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal japanese cheese cake - cake selembut awan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari japanese cheese cake - cake selembut awan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan japanese cheese cake - cake selembut awan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan japanese cheese cake - cake selembut awan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Gunakan 250 gr cream cheese.
  3. Gunakan 200 ml susu uht cair.
  4. Gunakan 60 gr unsalted butter.
  5. Gunakan Bahan B :.
  6. Sediakan 6 butir kuning telur.
  7. Gunakan 60 gr terigu low protein.
  8. Sediakan 20 gr maizena.
  9. Siapkan 1/4 sdt vanilli.
  10. Siapkan Bahan C :.
  11. Siapkan 6 butir putih telur.
  12. Gunakan 1/4 sdt cream of tar-tar.
  13. Gunakan 140 gr gula.

Langkah-langkah membuat Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan:

  1. Taruh bahan a kedlm mangkuk tahan panas. Masak dgn cara double boiling sampe semua larut lembut. aduk pake whisk supaya larut merata. klo udah larut semua matikan api, sisihkan sebentar sampai agak dingin..
  2. Siapkan bahan b, kocok kutel dan vanilli bubuk sampai merata. tambahkan adonan A secara bertahap sambil diaduk pakai whisk, lakukan sampai bahan a habis. Masukkan terigu dan maizena yg udah diayak sebelumnya, aduk rata..
  3. Siapkan bahan C. masukkan putel dan cream of tar-tar kedlm wadah, kocok dgn high speed sampai mulai berbuih, masukkan gula pasir secara bertahap (gula dibagi jadi 3 bagian lalu ditambahkan secara bertahap). Mixer sampai soft peak. Masukkan adonan c kedlm adonan tadi secara bertahap sambil diaduk balik. Lakukan sampai adonan tercampur rata. Note : cream of tar-tar boleh skip klo ngga ada, atau diganti dgn 1 sdt air perasan lemon..
  4. Siapkan loyang yg udah dialasi baking paper, dan dibungkus alufoil. Tuang adonan, hentakkan beberapa kali supaya udara keluar. Panaskan oven disuhu 150'C api atas bawah, lalu panggang roti sekitar 60 - 80 menit dgn tehnik au bain marie. Au bain marie : taruh loyang diatas loyang lain kemudian diberi air hingga terisi 1/3 bagian. setelah matang keluarkan dri oven, agak retak dikit atasnya tpi gppa tar juga mulus 🤭.
  5. Keluarkan roti dari loyang, lalu bungkus pake plastik wrap sampai ditekan dikit supaya retakannya menyatu (langkah optional, boleh skip) Biarkan dingin disuhu ruang, lalu masukkan kulkas sekitar 3 - 4 jam..
  6. So yummy,,, Ngeju dan Selembut awan 🤤😅 Oiya kalo ngga ada stok cream cheese bisa bikin sendiri lho, klik link ➡ (lihat resep).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Japanese Cheese Cake - Cake selembut awan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging