Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah), Enak

Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah).

Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah)

Sedang mencari inspirasi resep blackforest panggang pondan(kue ultah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal blackforest panggang pondan(kue ultah) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari blackforest panggang pondan(kue ultah), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan blackforest panggang pondan(kue ultah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah blackforest panggang pondan(kue ultah) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah) memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah):

  1. Siapkan 1 kotak Tepung Blackforest pondan(418gr).
  2. Gunakan 6 butir telur utuh.
  3. Siapkan 4 butir kuning telur.
  4. Siapkan 150 gr Margarin.
  5. Ambil 100 gr butter.
  6. Ambil Butter cream(beli jadi).
  7. Sediakan Pasta coklat.
  8. Sediakan Selai strowberry.
  9. Sediakan Hiasan:.
  10. Siapkan Twister.
  11. Siapkan Kit Kat.
  12. Ambil Oreo coklat cream.
  13. Sediakan Yupi.
  14. Gunakan Genji original pie.

Cara menyiapkan Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah):

  1. Lelehkan margarin + butter jadi satu,dinginkan Panaskan oven terlebih dahulu atur suhu panasnya..
  2. Mixer telur dgan speed tinggi -+ 2 menit sampai mengembang,lalu masukkan tepung pondan perlahan sampai habis dgan speed rendah.setelah habis mixer kmbali dgan kecepatan tinggi hingga mengembang(sekitar 7 menit)..
  3. Setelah mengambang, turunkan mixer speed terendah, masukan coklat pasta yg ada di dalam kemasan bungkus pondan,kemudian masukan mentega yg sudah dilelehkan.aduk sebentar hingga tercampur rata,matikan mixer..
  4. Masukan ke dalam loyang,aku loyang ukuran 20cm(kekecilan meluber😊,yg pas 22cm)yg sudah di beri mentega dan dialasi kertas roti / terigu.panggan kedalam oven selama -+45 menit,api atas bawah suhu 180°c(sesuaikan oven masing2)..untuk mengetahui kematangan kue tusuk bagian tengahnya dengan lidi..
  5. Angkat kue,dinginkan lalu belah kue menjadi dua dengan benang / pisau.(aku dgn benang karna potongannya lebih rata) Olesi salah satu kue dengan selai strowberry dan butter cream untuk melengketkan. Kemudian tutup dngn belahan kue satunya..
  6. Hias kue sesuai keinginan..kue siap buat acara ultah😊😘.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Blackforest Panggang Pondan(Kue Ultah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging