Cara Gampang Membuat Steamed Rainbow Cake, Lezat Sekali

Steamed Rainbow Cake. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bismillah, MasyaAllah, ini beneran lembut, anak batita dirumah syuka banget.

Steamed Rainbow Cake Rainbow cake is one type of cake that has a mix of rainbow colors in the layers. Give the board in the form of baking. I initiated this event and got one of my department gal to organise it.

Sedang mencari inspirasi resep steamed rainbow cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed rainbow cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bismillah, MasyaAllah, ini beneran lembut, anak batita dirumah syuka banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamed rainbow cake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steamed rainbow cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan steamed rainbow cake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Steamed Rainbow Cake menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steamed Rainbow Cake:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Siapkan 190 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Siapkan 150 gram tepung segitiga biru.
  5. Ambil 3/4 sdt vanili cream.
  6. Siapkan 1 sachet susu bubuk.
  7. Siapkan 150 gram minyak goreng.
  8. Siapkan 1 sachet SKM.
  9. Sediakan Aneka pewarna makanan.
  10. Sediakan Pelengkap :.
  11. Siapkan Buttercream.
  12. Sediakan Keju parut.

See more ideas about rainbow cake, steamed cake, steam cake recipe. I feel that rainbow cakes are too under-whelming. Cake Keju Kukus (Steamed Layer Cheese Sponge Cake). Rainbow cake is something that I do not really liked to toy with.

Langkah-langkah menyiapkan Steamed Rainbow Cake:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan SP hingga kental berjejak..
  3. Turunkan spead, masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Lalu masukkan minyak goreng dan SKM..
  4. Matikan mixer, aduk balik adonan dengan spatula. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. (Saya bagi menjadi 5 bagian). Lalu masing-masing beri pewarna secukupnya..
  5. Siapkan loyang, oles dengan margarin. Lalu alasi dengan kertas roti dan olesi lagi dengan margarin..
  6. Siapkan kukusan. Tuang satu bagian adonan ke loyang. Lalu kukus selama 5-6 menit. Tuang lagi satu bagian adonan. Kukus selama 5-6 menit. Lakukan hingga semua adonan habis. Untuk lapisan terakhir kukus selama 15-20 menit..
  7. Setelah matang, keluarkan loyang dari kukusan. Angkat cakenya. Hias dengan buttercream & keju parut sesuka hati..
  8. Siap dinikmati..

While I knew that most current trendy rainbow cakes are baked, but I have decided to use steaming instead. Munching on a slice of my steamed rainbow cake while busying trying to get this blog post out.went on to take a second slice as it was really delicious! 我没骗你们,味道真的不错!hehehe. Udah lama banget kepingin buat rainbow cake. Dan ternyata cake ini lagi booming sekarang ini. Hampir lupaaa.mau posting resep Steamed Rainbow Cake alias Rainbow Cake yang versi kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steamed Rainbow Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging