Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked), Enak

Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked). Incredible blueberry cheesecake with a blueberry sauce topping. Baked to achieve the allusive light yet rich filling, this is magnificant! Inverted cake pan with overhang paper: The base of springform.

Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked) Blueberry Cheesecake is the most beautiful shade of purple, and it's berrytastic. Pour in enough boiling water to come halfway up the baking pan. Strawberry Blueberry Cheesecake ParfaitsBerly's Kitchen. [Homemade] blueberry & strawberry cheesecake.

Lagi mencari inspirasi resep blueberry/strawberry cheese cake (baked) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal blueberry/strawberry cheese cake (baked) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Incredible blueberry cheesecake with a blueberry sauce topping. Baked to achieve the allusive light yet rich filling, this is magnificant! Inverted cake pan with overhang paper: The base of springform.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari blueberry/strawberry cheese cake (baked), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan blueberry/strawberry cheese cake (baked) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah blueberry/strawberry cheese cake (baked) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked) menggunakan 16 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked):

  1. Gunakan Bahan crust;.
  2. Siapkan 15 keping (atau lebih) oreo, hancurkan hingga halus (kali ini saya buat tanpa cream gulanya).
  3. Sediakan 80 gr gula halus.
  4. Siapkan 75 gr unsalted butter.
  5. Siapkan Adonan cheese cake;.
  6. Gunakan 600 gr cream cheese.
  7. Sediakan 150 gr gula halus.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 2 sdt tepung maizena.
  10. Sediakan 4 butir telur utuh.
  11. Gunakan 2 butir kuning telur.
  12. Sediakan 1 sdt vanilla essence.
  13. Ambil 130 gr sour cream.
  14. Gunakan 2 sendok air lemon.
  15. Ambil Toping;.
  16. Sediakan Secukupnya selai blueberry/strawberry.

I wish I was talented in cooking and baking so I'd never have to order stuff and I could Impress girls and stuff. Cheesecake is a great dish for afternoon break with a cup of tea or a coffee. In this recipe, I will be sharing the very simple and easy to make blueberry cheesecake. #newyorkcheesecake #easycheesecake #cheesecake How to make blueberry cheese cake/ new Baked feta cheese pasta by captain uno lTiktok trending. いちごのレアチーズケーキの作り方 No-Bake Strawberry Cheesecake*Eggless & Without oven|HidaMari Cooking. An easy recipe with a delicious topping.

Cara menyiapkan Blueberry/Strawberry Cheese Cake (baked):

  1. Siapkan loyang bongpas. Beri alumunium foil agar menutupi loyang, karena memanggang dengan teknik au bain marie/waterbath. Supaya aman, saya beri alumunium foil 2 tahap (gambar).
  2. Crust/lapisan bawah: hancurkan oreo, campur dengan gula halus dan butter leleh. Aduk, dan tuang kedalam loyang, ratakan hingga padat dan merata tingginya. Jika sudah padat dan rata, sisihkan dan simpan di kulkas minimal 1 jam..
  3. Siapkan bahan2 cheese cake, dan panaskan oven di suhu 180'.
  4. Mixer dengan kec rendah cream cheese yang sudah lembut, dan gula halus hingga creamy..
  5. Tetap dengan kecepatan rendah, tuang satu telur dan kocok hingga rata, baru selanjutnya satu telur yg lain. Pastikan setelah telur rata dengan adonan, baru masukkan satu telur lainnya. Lakukan hingga telur habis..
  6. Lalu campur adonan dengan sour cream dan tepung maizena, kocok sebentar. Terakhir campur dengan air lemon. Kocok lagi hingga rata. Adonan menjadi licin kental spt dalam gambar. Jangan overbeat ya, nanti bisa menyebabkan cake nggak mulus..
  7. Lalu keluarkan loyang bongpas dari kulkas, dan tuang adonan cream cheese kedalam loyang yang berisi oreo crust..
  8. Panggang dengan teknik waterbath dengan air setinggi kurleb 2cm, selama 55-65 menit. Kenali oven masing2 ya karena bisa saja berbeda tingkat panasnya..
  9. Indikator sudah matang adalah adonan tengahnya masih bergoyang sedikit. Nanti akan set sendiri jika sudah dingin. Karena jika dipanggang terlalu lama, lapisan atas cake menggelembung dan akhirnya pecah/robek..
  10. Jika sudah matang, biarkan cake mencapai suhu ruang didalam loyangnya. Lalu baru simpan dikulkas semalaman agar lebih set. Memang cheesecake akan nikmat jika sudah menginap di pendingin. Teksturnya akan menjadi padat lembut creamy..
  11. Cara mengeluarkan dari loyang; sisir pinggiran cake dengan pisau tajam. Sisir rata agar pinggiran cake mulus. Lalu buka jepitan/kaitan loyang..
  12. Karena oreo crust harus ttp terjaga utuh, pastikan memindahkan dari loyang dengan menggunakan scrapper agar lapisan crust tidak hancur. Pindahkan ke wadah/tatakan kue..
  13. Lalu beri toping selai blueberry atau strawberry. Rasa cheesecake yg creamy memang cocok dengan rasa buah2an. Kalo di resep sebelumnya saya buat sendiri strawberry jam nya, kali ini saya beli selai blueberry karena buah blueberry segar lagi susah dicari (walopun garnish akhirnya pake buah strawberry, jeruk kalengan dan daun mint aja 😅).
  14. Blueberry/strawberry cheese cake siap dinikmati. Kalo dingin lebih yummmmy.....
  15. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba.....

Option for a blueberry topping too. Perfect for parties, celebrations and a lovely weekend dessert for the family. What a lovely dessert we have for you to enjoy! Strawberry cheesecakes (like most cheesecakes) fall into two categories: no-bake and baked ones. No-bake versions often contain strawberries in the actual filling, usually in the form of a strawberry puree, either fresh or cooked down until thickened.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat blueberry/strawberry cheese cake (baked) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging