Langkah Mudah untuk Membuat #030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem Anti Gagal

#030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem.

#030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem

Anda sedang mencari inspirasi resep #030 rainbow cake kukus ny. liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #030 rainbow cake kukus ny. liem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #030 rainbow cake kukus ny. liem, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan #030 rainbow cake kukus ny. liem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah #030 rainbow cake kukus ny. liem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem:

  1. Sediakan 150 gr tepung terigu (pro rendah/sedang).
  2. Gunakan 1 sachet susu Dancow bubuk.
  3. Sediakan 4 butir telur ayam.
  4. Gunakan 190 gr gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt SP/TBM/Ovalet.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Gunakan 1 sachet SKM putih.
  8. Sediakan 150 ml minyak goreng.
  9. Siapkan Pewarna makanan (saya pakai 6 warna).

Langkah-langkah menyiapkan #030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem:

  1. Panaskan kukusan..
  2. Campur SKM dan minyak goreng, sisihkan..
  3. Mixer telur, gula pasir, SP dan vanili dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak (putih kaku)..
  4. Turunkan kecepatan mixer sampai terendah, masukkan terigu dan susu bubuk bergantian dengan campuran SKM + minyak. Mixer sebentar..
  5. Lalu aduk rata dengan spatula. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama banyak (tapi tergantung selera ya, mau berapa warna bisa disesuaikan). Saya pakai warna merah, kuning, orange, hijau, biru dan ungu..
  6. Olesi loyang dengan minyak goreng (saya pakai loyang bulat ukuran 20)..
  7. Tuang 1 warna dan kukus selama 6 menit. Lalu tuang warna selanjutnya, kukus lagi selama 6 menit dst. Jangan lupa, selalu ratakan adonan setiap kali dituang. Pakai api sedang ke kecil ya karena kalo api besar membuat permukaan cake bergelombang)..
  8. Saat warna terakhir dituang, kukus selama 20 menit..
  9. Lakukan tes tusuk, angkat dan dinginkan..
  10. Selamat menikmati 🤩.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #030 Rainbow Cake Kukus Ny. Liem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging