Langkah Mudah untuk Membuat Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas, Sempurna

Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas.

Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas

Lagi mencari ide resep tiramisu cupcake takaran cup/gelas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tiramisu cupcake takaran cup/gelas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tiramisu cupcake takaran cup/gelas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tiramisu cupcake takaran cup/gelas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tiramisu cupcake takaran cup/gelas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas:

  1. Ambil 1/2 cup butter (me; margarin) 113gr.
  2. Gunakan 1/2 cup minyak sayur (120ml).
  3. Siapkan 1 1/2 cup gula pasir (300gr).
  4. Gunakan 4 telur.
  5. Sediakan 1 sdm vanila (skip).
  6. Ambil 3 cups tepung terigu serbaguna (375gr).
  7. Ambil 1 sdm baking powder.
  8. Ambil 1 1/4 cup buttermilk (2 sachet skm + 1 sdm jeruk nipis +air= 300ml).
  9. Gunakan 1 sdt pasta moka.
  10. Ambil 2 sdm coklat bubuk.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.

Cara menyiapkan Tiramisu Cupcake takaran CUP/gelas:

  1. Siapkan panci kukusan, ikat tutupnya dengan serbet, masak sampai air mendidih. Ayak tepung terigu dan baking powder sisihkan.
  2. Masukan margarin gula garam dan minyak sayur, mixer sampai lembut mengembang dan pucat.
  3. Masukan telur satu persatu sambil dimixer sampai rata dan mengembang. Kemudian masukan tepung terigu dan buttermilk selang seling, aduk hingga rata dengan speed rendah atau spatula..
  4. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Satu bagian polos, satu bagian campur pasta moka, satu bagian campur coklat bubuk..
  5. Tuang adonan kedalam loyang cupcake (sudah dioles mentega tabur sedikit tepung). 1 sdm polos, 1 sdm moka, 1 sdm coklat. Masukan dalam panci kukusan yg sudah panas. Masak dengan api besar 15-20 menit,.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tiramisu cupcake takaran cup/gelas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging