Langkah Mudah untuk Menyiapkan Best Blackforest cake yang Bisa Manjain Lidah

Best Blackforest cake.

Best Blackforest cake

Anda sedang mencari inspirasi resep best blackforest cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal best blackforest cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari best blackforest cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan best blackforest cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan best blackforest cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Best Blackforest cake menggunakan 23 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Best Blackforest cake:

  1. Ambil Bahan kue.
  2. Siapkan 7 butir telur.
  3. Gunakan 200 gr gula castor.
  4. Sediakan 1 sdm SP.
  5. Gunakan 120 gr tepung terigu, ayak.
  6. Sediakan 30 gram coklat bubuk bendroff, ayak.
  7. Ambil 1 sdm coklat pasta black forest toffieo.
  8. Gunakan 100 gram margarine (blue band cake and cookie), lelehkan.
  9. Gunakan 50 gram wisman, lelehkan.
  10. Gunakan Filling.
  11. Sediakan 180 gr dark cherry tanpa air (S&W).
  12. Siapkan 120 ml air dark cherry (pisah @60ml).
  13. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 2 batang kayu manis.
  15. Ambil 2 sdm maizena.
  16. Ambil 2 sdm rhum essence.
  17. Sediakan Chocolate whipped ganache.
  18. Siapkan 140 gr dcc (tulip/collata), cincang kasar.
  19. Siapkan 240 ml whipping cream (rich gold).
  20. Gunakan Bahan lainnya.
  21. Gunakan Best buttercream (lihat resep).
  22. Siapkan Secukupnya ceri merah tangkai.
  23. Siapkan Secukupnya DCC/MCC untuk pagar coklat dan coklat parut.

Cara membuat Best Blackforest cake:

  1. Cake : 1. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm sebanyak 2 buah. Olesi dengan Margarin + tepung terigu tipis / hanya dgn margarin + kertas roti seluruh sisi, sisihkan. 2. Siapkan wadah mixer, masukan telur + gula + SP, mixer dr speed rendah ke tinggi hingga mengental,pucat dan kental berjejak..
  2. 3. Turunkan speed, Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan coklat pasta, mixer kembali adonan hingga merata. 4. Lalu masukan lelehan mentega+margarine, mixer speed 1 sbntr aj, aduk rata dengan spatula..
  3. 5. Tuang ke dalam loyang dan panggang d suhu 170° hingga matang kurleb 30-35 menit. 6. Keluarkan cake dari oven juga loyang, kupas kertas roti dan dinginkan hingga suhu ruang. Ratakan cake dan potong sisi kulit atas..
  4. Chocolate Whipped ganache : 1. Siapkan mangkok mixer, dan taruh cincangan kasar dcc. 2. panaskan whipping cream sampai mendidih,lalu tuang segera ke atas cincangan coklat, usahakan terendam seluruhnya. Biarkan 5 menit tanpa diaduk.
  5. 3. Setelah 5 mnt aduk sampai lembut dan diamkan suhu ruang. 4. pindahkan ke kulkas sampai adonan sulit disendok (menggumpal) kurleb 2 jam. 5. mixer dengan kec sedang sampai lembut, jangan overwhip atau ganache akan berbutir. Pindahkan ke piping bag, siap utk digunakan. Simpn di kulkas dl klo belum dipakai..
  6. Filling : 1. rebus cherry + 60 ml air cherry + gula + kayumanis hingga gula larut (boleh diaduk). 2. Angkat kayumanis. Siapkan wadah campur air sisa cherry dgn maizena. Tambahkan pasta black forest..
  7. 3. Tuang larutan maizena,ke rebusan cherry, aduk cepat hingga kental. Angkat dan dinginkan..
  8. Aplikasi : 1. Susun mulai dari cake pertama, semprotkan chocolate ganache ke sekeliling pinggir cake dan sedikit di tengah cake 2. tuang filling ke tengahnya, beri sedikit ganache kembali dan tutup cake kedua..
  9. 3. Penuhi dan ratakan dengan ganache utk sisi tengahnya. 4. Oles permukaan dengan buttercream dasar dan hias sesuai keinginan..
  10. PAGAR COKELAT TANPA CETAKAN : 1. Siapkan kertas roti yang sudah diukur lingkar luarnya dan tingginya, kalau ak dilebihkan tingginya. 2. Siapkan lelehan cokelat dengan cara, sisir cokelat batang (aku kira"). Taruh di wadah yang lebih besar dan tahan panas. Gunakan panci yg lbh kecil berisi air, didihkan. 3. Steam hingga cokelat meleleh, jangan sampai air mendidih kena bawah wadah cokelat ya..
  11. 4. Setelah meleleh, angkat dan aduk sebentar. Masukkan ke dalam pipping bag. 5. Buat motif sesuai selera (diagonal/lingkaran") di atas kertas roti, biarkan selama 5-8 menit. Cokelat akan sedikit mengering. 6. Ambil kue dan kelilingi luarnya dengan pagar coklat. Diamkan hingga mengeras, bisa taruh kulkas juga ya..
  12. 7. Buka perlahan kertas rotinya, jadi deh pagar coklat tanpa cetakan. 8. Hias atasnya dengan buttercream, ceri dan coklat serut..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Best Blackforest cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging