Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese yang Lezat Sekali

Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese.

Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese

Lagi mencari ide resep bolu kukus tiramisu creamcheese yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus tiramisu creamcheese yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu creamcheese, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus tiramisu creamcheese enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus tiramisu creamcheese yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese menggunakan 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese:

  1. Siapkan 150 gt Terigu segitiga.
  2. Gunakan 150 gr Gula pasir.
  3. Gunakan 3 btr Telur utuh.
  4. Gunakan 1/2 sdt SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder (2gr).
  6. Gunakan 75 ml UHT putih.
  7. Sediakan 75 ml Minyak sayur.
  8. Sediakan 1 saset kopi instan (me:capucino).
  9. Sediakan Cream cheese :.
  10. Sediakan 2 sdm Gula pasir.
  11. Ambil 1 sdm Terigu.
  12. Sediakan 165 gr Keju melt chedar.
  13. Sediakan Bahan Glaze :.
  14. Ambil 100 gr Dark cooking chocolate.
  15. Gunakan 50 ml UHT putih.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese:

  1. Panaskan dandang dgn tutup selalu di lapisi serbet/kain agar uap gak netes ke bolu.
  2. Mixer gula,telur,sp hingga kental berjejak.
  3. Masukan terigu,baking powder,UHT,minyak goreng,mixer sbentar saja,lanjut dgn spatula,hingga adonan smua tercampur rata (hati" ada minyak yg mengendap didasar).
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama berat,lalu 1 wadah beri coklat bubuk & wadah lainnya beri capucino saset (jika blm cantik warna dri adonan dlm wadah capucino,beri 2 tetes moka pasta ya).
  5. Tuang adonan warna coklat dlm loyang,ratakan,hentakkan,kukus selama 10 menit,lalu tuang adonan capucino selanjutnya,kukus lagi 10 menit (ingat ya,api hrs bnr" kecil).
  6. Sambil tggu 2 warna itu mateng (ada spare waktu 10 menit) kita olah adonan cream cheesenya ya,mixer smua bahan creamcheese bersamaan hingga lumer,lalu kukus di tahap ke3 selama 10 menit.Tes tusuk jika gak ada yg nempel,berarti sdh mateng bolunya,angkat dinginkan & belah 2.
  7. Selanjutnya kita olah glaze sambil tunggu bolu dingin.masak dcc & uht hingga larut,angkat & dinginkan sbentar di kulkas agar mengental sedikit.lalu olesi 1 bagian bolu dgn glaze secara merata.
  8. Tumpuk bolu menjadi 2,lalu beri olesan lagi di lapisan paling atas.lapisi plastik pinggir bolu,lalu biarkan set glazenya di dlm kulkas.
  9. Stelah 10 menit,kluarkan dari kulkas lalu potong menjadi 10 pot,sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Tiramisu Creamcheese yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging