Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu kukus pelangi, Bisa Manjain Lidah

Bolu kukus pelangi. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Mudah Bolu Kukus Trio [ Bolu Kukus Pelangi ]. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Bolu kukus pelangi Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Kocok dengan mixer hingga adonan mengembang dan kental. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Mudah Bolu Kukus Trio [ Bolu Kukus Pelangi ]. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pelangi memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus pelangi:

  1. Ambil 4 btr telur.
  2. Ambil 150 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdm SP.
  4. Siapkan 150 gr tepung terigu rendah protein.
  5. Gunakan 1 bks susu dancow instant.
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Sediakan 150 ml minyak goreng.
  8. Gunakan Buttercream instant dan meisis/keju parut untuk topingnya.
  9. Ambil 1/2 sdt Vanili.
  10. Siapkan 1 bks Kara santan.

Dalam satu mangkuk aduk telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai adonan mengembang. Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat. Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni).

Cara membuat Bolu kukus pelangi:

  1. Masukkan telur, gula pasir, vanili dan sp lalu mixer dengan kecepatan sedang sampai putih berjejak.
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, baking powder sedikit demi sedikit sambil mixer dengan kecepatan kecil hanya untuk sekedar tercampur rata.
  3. Masukkan garam, santan dan minyak sayur sedikit demi sedikit sambil aduk dengan menggunakan spatula. Pastikan aduknya rata sampai tidak ada minyak yg mengendap dibawah adonan.
  4. Bagi ke dalam 4 mangkok kecil, kemudian beri pewarna di masing masing mangkok. Saya menggunakan warna merah, kuning, hijau dan biru seperti warna pelangi😂.
  5. Siapkan panci kukusan yg sudah dinyalakan dengan api kecil sebelum kita mulai bikin adonan yaa bun. Ingat saat mengukus, hanya gunakan api kecil agar permukaan bolu tidak bergelombang. Dan tutup panci harus ditutup/ikat dengan kain/serbet agar tidak ada tetesan uap air yg jatuh ke kue.
  6. Siapkan loyang bulat/kotak yg sudah dioles margarin dan diberi alas kertas roti/kertas minyak.Masukkan adonan biru ke dalam cetakan, jangan lupa hentak2an di permukaan meja agar udara yg terperangkap di adonan bisa keluar. Kemudian kukus selama 10 menit, cek kematangan dengan menggunakan lidi. Setelah matang,angkat lalu ganti alas kertas roti baru masukkan adonan warna berikutnya dan kukus kembali sekitar 10 menit dengan api kecil. Lakukan sampai semua adonan warna matang dengan sempurna.
  7. Setelah semua matang, dinginkan kue yg sudah jadi. Sambil siapkan buttercream yg sudah jadi untuk olesan. Taruh bolu warna biru dibagian bawah, beri buttercream di lapisan atasnya sampai rata kemudian tumpuk dengan bolu warna hijau,lapisi buttercream lalu beri lagi bolu warna kuning,beri buttercream lalu beri bolu warna merah, beri buttercream lalu taburi meisis dan keju parut untuk topingnya..
  8. Potong bagian sisi2 kue agar lebih rapi, kemudian potong jd beberapa bagian agar mudah saat disantap. Gampang kan? Selamat mencoba yaa buun...bolu ini lembuut banget dan rasa manisnya pas karena bercampur susu dan santan jadi ada gurih gurihnya.

Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Peluang bisnis bolu kukus pelangi pada umunya hanya dilakukan dengan tampilan warna yang selalu monoton. Sehingga dengan resep bolu kukus pelangi yang telah disediakan usaha yang dijalankan. Dibalik keindahannya, Resep Bolu Kukus Pelangi juga sukses bikin semuanya jatuh cinta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging