Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kukus Pelangi Mocaf yang Bikin Ngiler

Bolu Kukus Pelangi Mocaf.

Bolu Kukus Pelangi Mocaf

Lagi mencari ide resep bolu kukus pelangi mocaf yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi mocaf yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi mocaf, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus pelangi mocaf enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pelangi mocaf yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Pelangi Mocaf menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Pelangi Mocaf:

  1. Ambil 5 btr telur ayam.
  2. Ambil 200 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdm ovalet.
  4. Gunakan 150 ml santan (2 saset santan instan kecil ditambah air).
  5. Ambil 100 gram tepung Mocaf.
  6. Ambil 100 gram tepung terigu.
  7. Gunakan Aneka pasta.
  8. Ambil Essence vanila/vanila bubuk.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pelangi Mocaf:

  1. Panaskan klakat/kukusan hingga mendidih. Jangan lupa tutup kukusan di alas dengan serbet bersih supaya air tidak menetes..
  2. Kocok telur, gula dan ovalet hingga putih mengembang. Masukkan tepung mocaf dan terigu yang sudah di ayak, aduk balik dengan spatula..
  3. Tuangkan santan sedikit demi sedikit, sambil di aduk hingga rata. Bagi adonan menjadi 4 bagian sama banyak, beri warna pada masing masing bagian (sesuai selera)..
  4. Tuang dalam loyang sebanyak 2 sendok sayur tepat pada tengah loyang diameter 20 cm dan tinggi 7 cm yang sebelumnya sudah di oles margarin, di alas kertas dan di taburi tepung. Tuang lagi adonan dengan warna yang berbeda tepat di atas adonan lama di bagian tengah. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Kukus selama 25 menit hingga matang..
  6. Angkat tunggu dingin potong sesuai selera..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pelangi mocaf yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging