Resep Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur) yang Enak

Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur). BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak KOMPAS.com - Bolu kukus mekar merupakan kudapan favorit banyak orang. Pasalnya, ukurannya yang tidak terlalu besar, hanya semangkuk kecil.

Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur) Membuat bolu tiramisu bukan hal sulit, kok. Berikut resep bolu tiramisu yang bisa jadi panduanmu. Bolu kukus yang biasa kita jumpai biasanya rasa cokelat, pandan, atau mentega.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus tiramisu (3 telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus tiramisu (3 telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak KOMPAS.com - Bolu kukus mekar merupakan kudapan favorit banyak orang. Pasalnya, ukurannya yang tidak terlalu besar, hanya semangkuk kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu (3 telur), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus tiramisu (3 telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus tiramisu (3 telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur) memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur):

  1. Ambil 125 gr gula pasir.
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Ambil 1/4 sdt vanilli.
  4. Sediakan 1/4 sdt sp.
  5. Siapkan 2 cubit garam.
  6. Siapkan 150 gr tepung serbaguna.
  7. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  8. Gunakan 100 ml minyak sayur.
  9. Sediakan 50 ml susu cair (boleh 1 sachet kecil santan instant).
  10. Gunakan 1 sdm strong coffee (sy:nescafe) seduh dgn 1 sdt air panas.
  11. Ambil 1 sdt muncung coklat bubuk.

Kocok telur bersama gula pasir dan emulsifier. Blender kentang kukus dengan air sampai lembut, sisihkan. Kocok gula, telur dengan kecepatan tinggi. BOLU KUKUS TIRAMISU [NO MIXER] SOFT SO MUCH Welcome to our channel, this time we will present "Bolu Tiramisu" a variety of.

Cara membuat Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur):

  1. Siapkan kukusan, alasi loyang loaf dengan kertas baking dan sisihkan..
  2. Mikser gula, telur, sp, vanilli & garam sampai mengembang, masukan ayakan tepung dan baking powder mikser sebentar saja sampai tercampur kemudian masukan bergantian minyak dan susu aduk rata dengan spatula sampai minyak dan susu habis.
  3. Bagi 3 adonan, adonan pertama biarkan putih kukus 10 menit, adonan ke 2 campur dengan pasta kopi yg sudah dibuat tuang ke atas adonan pertama dan kukus kembali selama 10 menit.
  4. Adonan ke 3 campur dengan 1 sdt muncung coklat bubuk dan tuang kembali di atas adonan ke 2 dan terakhir kukus kembali selama 15 menit..
  5. Setelah matang angkat dan keluarkan dari loyang, bolu kukus tiramisu siap dinikmati..

Resep Bolu Kukus Tiramisu enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Tiramisu adalah sejenis dessert beraroma kopi, berpenampilan sangat menarik dan mudah didapatkan di patisseries-pattiseries terkemuka di kota anda. Resepnya terlampir : Resep Bolu Kukus Tiramisu. by Iin Sidharta. Taburkan bahan C sambil diayak di atas bolu kukus yg sudah matang, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Tiramisu (3 Telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging