Resep Red Velvet Cake Panggang Anti Gagal

Red Velvet Cake Panggang.

Red Velvet Cake Panggang

Sedang mencari inspirasi resep red velvet cake panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal red velvet cake panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red velvet cake panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan red velvet cake panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan red velvet cake panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Red Velvet Cake Panggang menggunakan 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Red Velvet Cake Panggang:

  1. Gunakan Bahan Cake.
  2. Ambil 100 gram butter suhu ruang.
  3. Sediakan 300 gram gula halus.
  4. Sediakan Buttermilk : 220 ml susu + 1 sdm cuka apel, diamkan 5 menit.
  5. Siapkan 1 sdt cuka apel.
  6. Gunakan 3 sdt pasta merah.
  7. Ambil 2 telur.
  8. Sediakan 325 gram tepung protein rendah.
  9. Sediakan 2 sdm coklat bubuk.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt baking soda.
  12. Ambil 1 sdt pasta vanilla.
  13. Siapkan Bahan Frosting.
  14. Siapkan 250 gram margarin putih, suhu ruang.
  15. Ambil 150 gram gula halus.
  16. Sediakan 1 saset skm.
  17. Gunakan 1 sdm pasta vanilla.
  18. Siapkan 150 gram cream cheese.

Langkah-langkah menyiapkan Red Velvet Cake Panggang:

  1. Campurkan semua bahan kering dan ayak (trigu, garam, baking soda, dan coklat bubuk), sisihkan..
  2. Buttermilk : Campurkan susu dan cuka apel, tunggu sampai menggumpal. Campurkan bahan cair, yaitu ; buttermilk, cuka apel, pasta vanilla, dan pasta merah/red velvet, aduk dan sisihkan..
  3. Mixer butter sampai lemas, masukkan gula, mixer kembali sampai tercampur rata, tambahkan telur dan aduk kembali menjadi satu..
  4. Masukkan bahan kering yang sudah diayak tadi, aduk dan tambahkan bahan cair, aduk kembali sampai tercampur rata. Lakukan dengan memasukkan secara selang seling, sampai adonan habis..
  5. Jika sudah tercampur rata. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung. Hentak-hentakkan, dan panggang selama 4p105 menit dengan api cenderhng kecil. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Angkat dan dinginkan..
  6. Frosting : mixer margarin putih sampai lemas, tambahkan gula, skm dan pasta vanilla, mixer kembali. Lalu masukkan cream cheese, mixer sampai tercampur rata..
  7. Jika sudah tercampur merata, masukkan ke dalam plastik segitiga..
  8. Potong cake menjadi 3 bagian. Bagian paling atas, tidak terlalu besar dan hancurkan untuk taburan. Tata cake, mulai dari lapisan bawang, lalu timpa dengan frosting, timpa kembali dengan lapisan kedua, dan tutup semua permukaan dengan frosting. Dan hias sesuai selera..
  9. Red Velvel Cake siap dihidangkan...🍰🍰🍰.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Red Velvet Cake Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging