Resep Salted Caramel Cheesecake Brownies, Bikin Ngiler

Salted Caramel Cheesecake Brownies.

Salted Caramel Cheesecake Brownies

Anda sedang mencari inspirasi resep salted caramel cheesecake brownies yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salted caramel cheesecake brownies yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salted caramel cheesecake brownies, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan salted caramel cheesecake brownies yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan salted caramel cheesecake brownies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Salted Caramel Cheesecake Brownies memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Salted Caramel Cheesecake Brownies:

  1. Gunakan Bahan Brownies.
  2. Ambil 130 gr dark cooking chocolate, cincang kasar.
  3. Sediakan 100 gr unsalted butter, suhu ruang.
  4. Sediakan 35 ml minyak sayur.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Ambil 170 gr gula pasir (boleh tambah jika mau lebih manis).
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Ambil 125 gr tepung terigu protein sedang.
  10. Gunakan 25 gr coklat bubuk.
  11. Sediakan 75 gr kacang mede+walnut sangrai, cincang (opsional).
  12. Gunakan Bahan Creamcheese.
  13. Gunakan 250 gr cream cheese, suhu ruang.
  14. Siapkan 20 gr gula pasir.
  15. Gunakan 1 buah kuning telur.
  16. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  17. Sediakan 1 1/2 sdm tepung terigu protein sedang.
  18. Gunakan Bahan Caramel.
  19. Siapkan 1/2 buah resep caramel (lihat resep).

Cara menyiapkan Salted Caramel Cheesecake Brownies:

  1. Bahan Cream cheese. Satukan semua bahan kedalam wadah bersih. Mikser sampai semua bahan tercampur rata. Sisihkan..
  2. Bahan Brownies. - Tim dark cooking chocolate, sisihkan. Tim butter dan minyak sampai butter meleleh. Sisihkan. - Tuang cairan butter leleh kedalam dcc leleh. Aduk rata. Sisihkan biarkan hangat..
  3. Aduk rata telur, garam dan gula pasir. Kocok dengn ballon whisk sampai gula larut. Disini aku letakkan wadah diatas air panas krn suhu ruangan cukup dingin serta tuk mempercepat proses pelarutan gula didalam telur, ini opsional ya. Kemudian tuang larutan cokelat kedalam telur. Kocok rata..
  4. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk dan vanila bubuk kedalam adonan telur sambil diayak. Aduk rata menggunakan spatula karet. Terakhir masukkan kacang cincang yg telah disangrai. Aduk rata..
  5. Tuangkan adonan kedalam loyang uk 20x20x4cm yg telah dialaskan kertas roti. Disini aku pakai loyang uk 25x22cm dan resep aku kali 1,5. Ratakan adonan, lalu sendokkan lapisan cream cheese sembarang saja, boleh juga diratakan jika mau. Kemudian timpa dgn 5-6 sdm caramel. Buat corak terserah selera. Aku kebablasan buat coraknya xD..
  6. Panggang kedalam oven yg telah dipanaskan 20mnt sebelumnya di suhu 180C selama 40-45mnt. Lakukan tes tusuk di menit 35, jika masih basah, panggang kembali sampai terdapat crumb di lidi. Angkat. Biarkan dingin. PENTING. Jika suka brownies yg legit, masukkan brownis kedalam kulkas dan nikmati keesokannya krn teksturnya akan lebih set dan legit. Namun jika udh ga sabaran lagi tuk makan, ya boleh nikmati selagi hangat namun rasanya lebih condong cakey drpd fudgy..
  7. Lebih oke lagi jika atas brownies dicoret dgn sisa caramel, namun disini aku siram dgn chocolate ganache. YUM!!!!. tuk resep chocolate ganache boleh klik link dibawah (lihat resep).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salted caramel cheesecake brownies yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging