Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tiramisu Kukus yang Bikin Ngiler

Tiramisu Kukus.

Tiramisu Kukus

Sedang mencari ide resep tiramisu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tiramisu kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tiramisu kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tiramisu kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tiramisu kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tiramisu Kukus memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 4 butir telur ayam.
  3. Gunakan 200 gram gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt TBM/SP.
  5. Ambil Bahan B (campur dan ayak).
  6. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  7. Siapkan 1 sdt baking powder.
  8. Gunakan Bahan C (campur dan aduk rata).
  9. Ambil 100 ml santan (santan instan 65ml + air).
  10. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan Bahan D.
  12. Ambil 1 sachet kopi instan.
  13. Ambil 2 sdm coklat bubuk.

Cara menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Panaskan kukusan, olesi loyang bulat berdiameter 20 dgn margarin, alasi dgn baking paper. Kocok bahan A hingga kental, pucat dan mengembang.
  2. Masukkan bahan B, mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  3. Masukkan bahan C, aduk dengan spatula hingga rata. (Agar tidak menggendap, ambil sedikit adonan lalu campur rata dengan bahan c, lalu tuang bertahap ke dalam adonan dan aduk rata).
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian diberi coklat bubuk, 1 bagian diberi kopi instan, 1 bagian adonan tanpa tambahan. Aduk rata masing2 bagian..
  5. Masukkan adonan coklat ke dalam loyang, kukus selama 10 menit. Tuang adonan kopi, kukus lagi selama 10 menit. Terakhir adonan putih, kukus selama 20 menit..
  6. Jika sudah matang, segera keluarkan loyang dari kukusan. Biarkan dingin, lalu keluarkan kue dari loyang. (Saya dibagian atas saya tambahkan toping whipped cream dan taburan coklat bubuk).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tiramisu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging