Bacalah teks berikut! Toleransi dalam beragama diwujudkan dengan sikap menghargai agama orang lain dan tidak memaksakan orang lain untuk menganut suatu agama. Serta tidak diperbolehkan saling mengejek dan mencela agama orang lain ide pokok pada paragraf di atas adalah?

Bacalah teks berikut! toleransi dalam beragama diwujudkan dengan sikap menghargai agama orang lain dan tidak memaksakan orang lain untuk menganut suatu agama. serta tidak diperbolehkan saling mengejek dan mencela agama orang lain ide pokok pada paragraf di atas adalah:

  1. jatuhnya konsonan di akhir baris dalam puisi.
  2. tidak boleh mengejek agama lain.
  3. tidak memaksakan agama terhadap orang lain.
  4. hidup rukun dalam keberagaman.

Jawabannya adalah a. jatuhnya konsonan di akhir baris dalam puisi.

Bacalah teks berikut! toleransi dalam beragama diwujudkan dengan sikap menghargai agama orang lain dan tidak memaksakan orang lain untuk menganut suatu agama. serta tidak diperbolehkan saling mengejek dan mencela agama orang lain ide pokok pada paragraf di atas adalah jatuhnya konsonan di akhir baris dalam puisi.

Pembahasan

Jawaban a. jatuhnya konsonan di akhir baris dalam puisi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. tidak boleh mengejek agama lain menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. tidak memaksakan agama terhadap orang lain menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. hidup rukun dalam keberagaman menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. jatuhnya konsonan di akhir baris dalam puisi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.