Berikut ini kalimat yang tidak sesuai dengan gambar adalah?

Berikut ini kalimat yang tidak sesuai dengan gambar adalah:

  1. ukuran huruf dan pictogram proporsional.
  2. apabila alat elektronik yang sedang menyala dan terkena air maka listrik dari alat elektronik tersebut akan mengalir melalui.
  3. jangan menyalakan barang yang memiliki aliran listrik ke tempat yang dekat dengan air.
  4. tanamlah pohon yang tinggi di dekat kabel listrik.

Jawabannya adalah d. tanamlah pohon yang tinggi di dekat kabel listrik.

Berikut ini kalimat yang tidak sesuai dengan gambar adalah tanamlah pohon yang tinggi di dekat kabel listrik.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. ukuran huruf dan pictogram proporsional menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. apabila alat elektronik yang sedang menyala dan terkena air maka listrik dari alat elektronik tersebut akan mengalir melalui menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. jangan menyalakan barang yang memiliki aliran listrik ke tempat yang dekat dengan air menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. tanamlah pohon yang tinggi di dekat kabel listrik menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. tanamlah pohon yang tinggi di dekat kabel listrik.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.