Pak rafli seorang petani yang menerapkan prinsip ramah lingkungan dalam kegiatan pertanian. Perilaku positif pak rafli yang mencerminkan upaya tersebut adalah?

Pak rafli seorang petani yang menerapkan prinsip ramah lingkungan dalam kegiatan pertanian. perilaku positif pak rafli yang mencerminkan upaya tersebut adalah:

  1. tasbih.
  2. mendaur ulang kertas bekas.
  3. menghijaukan hutan yang gundul.
  4. melakukan penebangan pohonpohon tua.

Jawabannya adalah a. tasbih.

Pak rafli seorang petani yang menerapkan prinsip ramah lingkungan dalam kegiatan pertanian. perilaku positif pak rafli yang mencerminkan upaya tersebut adalah tasbih.

Pembahasan

Jawaban a. tasbih menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. mendaur ulang kertas bekas menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. menghijaukan hutan yang gundul menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. melakukan penebangan pohonpohon tua menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. tasbih.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.