Pernyataan di bawah ini yang sesuai dengan makna proklamasi kemerdekaan bangsa indonesia?

Pernyataan di bawah ini yang sesuai dengan makna proklamasi kemerdekaan bangsa indonesia:

  1. perubahan suhu sangat cepat pada batuan.
  2. negara indonesia dapat menggungkan kekuatan militer untuk menyerang negara lain.
  3. rakyat indonesia mendapat jaminan kesejahteraan dari badan-badan internasional.
  4. bangsa indonesia dapat bepergian ke negara lain tanpa membayar upeti.

Jawabannya adalah a. perubahan suhu sangat cepat pada batuan.

Pernyataan di bawah ini yang sesuai dengan makna proklamasi kemerdekaan bangsa indonesia perubahan suhu sangat cepat pada batuan.

Pembahasan

Jawaban a. perubahan suhu sangat cepat pada batuan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. negara indonesia dapat menggungkan kekuatan militer untuk menyerang negara lain menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. rakyat indonesia mendapat jaminan kesejahteraan dari badan-badan internasional menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. bangsa indonesia dapat bepergian ke negara lain tanpa membayar upeti menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. perubahan suhu sangat cepat pada batuan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.