Salah satu sikap menghargai keragaman suku bangsa di indonesia yaitu?

Salah satu sikap menghargai keragaman suku bangsa di indonesia yaitu:

  1. menumbuhkan sikap toleransi serta tidak mengganggu setiap orang dan bersikap acuh agar tidak menimbulkan hal-hal yang bersifat memperpecahbelah persatuan, serta memupuk diri dari sifat egoism.
  2. chauvinis.
  3. apatis.
  4. etnosentris.

Jawabannya adalah a. menumbuhkan sikap toleransi serta tidak mengganggu setiap orang dan bersikap acuh agar tidak menimbulkan hal-hal yang bersifat memperpecahbelah persatuan, serta memupuk diri dari sifat egoism.

Salah satu sikap menghargai keragaman suku bangsa di indonesia yaitu menumbuhkan sikap toleransi serta tidak mengganggu setiap orang dan bersikap acuh agar tidak menimbulkan hal-hal yang bersifat memperpecahbelah persatuan, serta memupuk diri dari sifat egoism.

Pembahasan

Jawaban a. menumbuhkan sikap toleransi serta tidak mengganggu setiap orang dan bersikap acuh agar tidak menimbulkan hal-hal yang bersifat memperpecahbelah persatuan, serta memupuk diri dari sifat egoism menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. chauvinis menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. apatis menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. etnosentris menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. menumbuhkan sikap toleransi serta tidak mengganggu setiap orang dan bersikap acuh agar tidak menimbulkan hal-hal yang bersifat memperpecahbelah persatuan, serta memupuk diri dari sifat egoism.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.