Ada orang kaya yang sangat tekun berdana/bersedekah. Suatu ketika karena berpikir untuk cepat kaya raya orang tersebut tidak lagi berdana dan menumpuk kekayaannya. Suatu hari usahanya bangkrut dan hartanya mulai habis. Menurut pandangan agama buddha orang tersebut mengalami?

Ada orang kaya yang sangat tekun berdana/bersedekah. suatu ketika karena berpikir untuk cepat kaya raya orang tersebut tidak lagi berdana dan menumpuk kekayaannya. suatu hari usahanya bangkrut dan hartanya mulai habis. menurut pandangan agama buddha orang tersebut mengalami:

  1. kabel penghubung komputer ke server.
  2. karma gelap hasil gelap.
  3. karma terang hasil terang.
  4. karma terang dan gelap hasil terang dan gelap.

Jawabannya adalah d. karma terang dan gelap hasil terang dan gelap.

Ada orang kaya yang sangat tekun berdana/bersedekah. suatu ketika karena berpikir untuk cepat kaya raya orang tersebut tidak lagi berdana dan menumpuk kekayaannya. suatu hari usahanya bangkrut dan hartanya mulai habis. menurut pandangan agama buddha orang tersebut mengalami karma terang dan gelap hasil terang dan gelap.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kabel penghubung komputer ke server menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. karma gelap hasil gelap menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. karma terang hasil terang menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. karma terang dan gelap hasil terang dan gelap menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. karma terang dan gelap hasil terang dan gelap.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.