Air, bensin dan raksa adalah beberapa contoh zat berwujud cair. Pernyataan berikut yang bukan merupakan sifat zat cair adalah?

Air, bensin dan raksa adalah beberapa contoh zat berwujud cair. pernyataan berikut yang bukan merupakan sifat zat cair adalah:

  1. shalat yang dilakukan bersama-sama.
  2. dikenal adanya permukaan, yaitu batas antara wujud cair dan wujud gas atau padat.
  3. volumenya mudah diubah oleh tekanan.
  4. bentuk zat cair mengikuti bentuk wadahnya.

Jawabannya adalah a. shalat yang dilakukan bersama-sama.

Air, bensin dan raksa adalah beberapa contoh zat berwujud cair. pernyataan berikut yang bukan merupakan sifat zat cair adalah shalat yang dilakukan bersama-sama.

Pembahasan

Jawaban a. shalat yang dilakukan bersama-sama menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. dikenal adanya permukaan, yaitu batas antara wujud cair dan wujud gas atau padat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. volumenya mudah diubah oleh tekanan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. bentuk zat cair mengikuti bentuk wadahnya menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. shalat yang dilakukan bersama-sama.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.