Bagi orang beriman pengharapan menunjukkan adanya masa depan yang baru, masa depan yang lebih baik, karena allah memberi yang baru dan terbaik baginya. Orang beriman tersebut menaruh pengharapannya kepada allah sebagai?

Bagi orang beriman pengharapan menunjukkan adanya masa depan yang baru, masa depan yang lebih baik, karena allah memberi yang baru dan terbaik baginya. orang beriman tersebut menaruh pengharapannya kepada allah sebagai:

  1. xerofit.
  2. hakim yang adil dan bijaksana.
  3. penghibur dalam kesesakan.
  4. sumber pengharapan.

Jawabannya adalah d. sumber pengharapan.

Bagi orang beriman pengharapan menunjukkan adanya masa depan yang baru, masa depan yang lebih baik, karena allah memberi yang baru dan terbaik baginya. orang beriman tersebut menaruh pengharapannya kepada allah sebagai sumber pengharapan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. xerofit menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. hakim yang adil dan bijaksana menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. penghibur dalam kesesakan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. sumber pengharapan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. sumber pengharapan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.