Berikut ini jaring-jaring makanan yang terbentuk pada ekosistem ladang jagung: ular pada rantai makanan di atas menduduki peran sebagai konsumen. Apabila ular banyak dibunuh oleh manusia, apakah yang akan terjadi pada organisme lainnya di komunitas tersebut?

Berikut ini jaring-jaring makanan yang terbentuk pada ekosistem ladang jagung: ular pada rantai makanan di atas menduduki peran sebagai konsumen. apabila ular banyak dibunuh oleh manusia, apakah yang akan terjadi pada organisme lainnya di komunitas tersebut:

  1. intercity cliring merupakan penyelenggaraan kliring debet atas cek dan bilyet giro yang diterbitkan oleh kantor bank yang bukan peserta di wilayah kliring.
  2. populasi burung elang tidak dipengaruhi oleh populasi lain pada ekosistem tersebut.
  3. tumbuhan jagung terbebas dari hama tikus.
  4. populasi tikus berkurang karena jumlah ular berkurang.

Jawabannya adalah a. intercity cliring merupakan penyelenggaraan kliring debet atas cek dan bilyet giro yang diterbitkan oleh kantor bank yang bukan peserta di wilayah kliring.

Berikut ini jaring-jaring makanan yang terbentuk pada ekosistem ladang jagung: ular pada rantai makanan di atas menduduki peran sebagai konsumen. apabila ular banyak dibunuh oleh manusia, apakah yang akan terjadi pada organisme lainnya di komunitas tersebut intercity cliring merupakan penyelenggaraan kliring debet atas cek dan bilyet giro yang diterbitkan oleh kantor bank yang bukan peserta di wilayah kliring.

Pembahasan

Jawaban a. intercity cliring merupakan penyelenggaraan kliring debet atas cek dan bilyet giro yang diterbitkan oleh kantor bank yang bukan peserta di wilayah kliring menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. populasi burung elang tidak dipengaruhi oleh populasi lain pada ekosistem tersebut menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. tumbuhan jagung terbebas dari hama tikus menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. populasi tikus berkurang karena jumlah ular berkurang menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. intercity cliring merupakan penyelenggaraan kliring debet atas cek dan bilyet giro yang diterbitkan oleh kantor bank yang bukan peserta di wilayah kliring.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.