Berikut pengertian sarkofagus adalah?

Berikut pengertian sarkofagus adalah:

  1. kupu kupu.
  2. tugu batu yang berfungsi sebagai tanda penghormatan dan peringatan terhadap orang yang sudah meninggal.
  3. bangunan batu yang berfungsi sebagai tempat meletakkan sesaji dan umumnya dibangun di tempat-tempat yang dianggap keramat.
  4. peti batu yang memiliki tutup diatasnya dan umumnya terdapat ukiran manusia dan hewan tertentu.

Jawabannya adalah d. peti batu yang memiliki tutup diatasnya dan umumnya terdapat ukiran manusia dan hewan tertentu.

Berikut pengertian sarkofagus adalah peti batu yang memiliki tutup diatasnya dan umumnya terdapat ukiran manusia dan hewan tertentu.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kupu kupu menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tugu batu yang berfungsi sebagai tanda penghormatan dan peringatan terhadap orang yang sudah meninggal menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. bangunan batu yang berfungsi sebagai tempat meletakkan sesaji dan umumnya dibangun di tempat-tempat yang dianggap keramat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. peti batu yang memiliki tutup diatasnya dan umumnya terdapat ukiran manusia dan hewan tertentu menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. peti batu yang memiliki tutup diatasnya dan umumnya terdapat ukiran manusia dan hewan tertentu.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.