Bety selalu giat belajar, baik di sekolah maupun di rumah. Semua dilakukan dengan senang hati, sebab baginya yang dilakukan merupakan wujud dari rasa?

Bety selalu giat belajar, baik di sekolah maupun di rumah. semua dilakukan dengan senang hati, sebab baginya yang dilakukan merupakan wujud dari rasa:

  1. kalender pendidikan.
  2. malu kepada orang tua.
  3. bersyukur kepada tuhan.
  4. tugas juara olah raga.

Jawabannya adalah c. bersyukur kepada tuhan.

Bety selalu giat belajar, baik di sekolah maupun di rumah. semua dilakukan dengan senang hati, sebab baginya yang dilakukan merupakan wujud dari rasa bersyukur kepada tuhan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kalender pendidikan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. malu kepada orang tua menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. bersyukur kepada tuhan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. tugas juara olah raga menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. bersyukur kepada tuhan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.