Bhinneka tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa ... Tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa?

Bhinneka tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa ... tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa:

  1. panel hubung bagi tertutup pasang luar.
  2. perpecahan suku bangsa.
  3. persatuan bangsa.
  4. perikatan bangsa.

Jawabannya adalah c. persatuan bangsa.

Bhinneka tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa ... tunggal ika merupakan semboyan bangsa indonesia yang senantiasa mencerminkan rasa persatuan bangsa.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. panel hubung bagi tertutup pasang luar menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. perpecahan suku bangsa menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. persatuan bangsa menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. perikatan bangsa menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. persatuan bangsa.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.