Butet baru saja mendapat kabar bahwa pamannya yang di desa meninggal dunia. Sebagai sahabat butet yang baik, roh kudus memakai tiur untuk?

Butet baru saja mendapat kabar bahwa pamannya yang di desa meninggal dunia. sebagai sahabat butet yang baik, roh kudus memakai tiur untuk:

  1. tempat dan suhu berbeda.
  2. menegur butet supaya tidak perlu sedih.
  3. memberikan uang sumbangan untuk butet dan tidak perlu lagi kerumahnya.
  4. memarahi butet karena tidak perhatikan pamanya sebelum meninggal.

Jawabannya adalah a. tempat dan suhu berbeda.

Butet baru saja mendapat kabar bahwa pamannya yang di desa meninggal dunia. sebagai sahabat butet yang baik, roh kudus memakai tiur untuk tempat dan suhu berbeda.

Pembahasan

Jawaban a. tempat dan suhu berbeda menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. menegur butet supaya tidak perlu sedih menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. memberikan uang sumbangan untuk butet dan tidak perlu lagi kerumahnya menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. memarahi butet karena tidak perhatikan pamanya sebelum meninggal menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. tempat dan suhu berbeda.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.