Cermati arah arus. Kutub magnet yang terbentuk pada besi yang dililiti kawat tersebut adalah?

Cermati arah arus. kutub magnet yang terbentuk pada besi yang dililiti kawat tersebut adalah:

  1. summa de arithmatica, geometrica, proportione et proportionalita.
  2. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub selatan.
  3. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub utara.
  4. bagian a terbentuk kutub selatan dan bagian b terbentuk kutub selatan.

Jawabannya adalah b. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub selatan.

Cermati arah arus. kutub magnet yang terbentuk pada besi yang dililiti kawat tersebut adalah bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub selatan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. summa de arithmatica, geometrica, proportione et proportionalita menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub selatan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub utara menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. bagian a terbentuk kutub selatan dan bagian b terbentuk kutub selatan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. bagian a terbentuk kutub utara dan bagian b terbentuk kutub selatan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.