Dalam menjalankan pemerintahan, khalifah utsman dikenal sangat lembut dan bijaksana. Kemuliaan sifat khalifah ini dimanfaatkan bawahannya sehingga menimbulkan?

Dalam menjalankan pemerintahan, khalifah utsman dikenal sangat lembut dan bijaksana. kemuliaan sifat khalifah ini dimanfaatkan bawahannya sehingga menimbulkan:

  1. dimiliki sendiri.
  2. satuan tentara tidak bisa dikendalikan.
  3. gubernur di daerah-daerah memberontak pada khalifah.
  4. penempatan pejabat dan pengelolaan baitulmal tidak tepat.

Jawabannya adalah c. gubernur di daerah-daerah memberontak pada khalifah.

Dalam menjalankan pemerintahan, khalifah utsman dikenal sangat lembut dan bijaksana. kemuliaan sifat khalifah ini dimanfaatkan bawahannya sehingga menimbulkan gubernur di daerah-daerah memberontak pada khalifah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. dimiliki sendiri menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. satuan tentara tidak bisa dikendalikan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. gubernur di daerah-daerah memberontak pada khalifah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. penempatan pejabat dan pengelolaan baitulmal tidak tepat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. gubernur di daerah-daerah memberontak pada khalifah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.