Dampak negatif dari kemajuan ilmu dan teknologi dapat menyebabkan berbagai kerusakan lingkungan seperti: a). Kadar zat-zat polutan di udara meningkat; b) sampah yang bertumpuk di selokan atau parit; c) limbah industri yang mencemari perairan akibat dari kerusakan lingkungan di atas adalah?

Dampak negatif dari kemajuan ilmu dan teknologi dapat menyebabkan berbagai kerusakan lingkungan seperti: a). kadar zat-zat polutan di udara meningkat; b) sampah yang bertumpuk di selokan atau parit; c) limbah industri yang mencemari perairan akibat dari kerusakan lingkungan di atas adalah:

  1. manusia.
  2. berkurangnya cadangan air di musim kemarau.
  3. hilangnya peran dekomposer pada ekosistem air.
  4. gangguan kesehatan karena berbagai penyakit.

Jawabannya adalah a. manusia.

Dampak negatif dari kemajuan ilmu dan teknologi dapat menyebabkan berbagai kerusakan lingkungan seperti: a). kadar zat-zat polutan di udara meningkat; b) sampah yang bertumpuk di selokan atau parit; c) limbah industri yang mencemari perairan akibat dari kerusakan lingkungan di atas adalah manusia.

Pembahasan

Jawaban a. manusia menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. berkurangnya cadangan air di musim kemarau menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. hilangnya peran dekomposer pada ekosistem air menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. gangguan kesehatan karena berbagai penyakit menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. manusia.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.