Di sebuah kampung, terdapat kegiatan yang sering dilakukan setiap hari minggu. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah warga, jalan-jalan sepanjang kampung, serta lapangan yang ada di kampung tersebut. Hal tersebut memperlihatkan bentuk gotong royong, yaitu?

Di sebuah kampung, terdapat kegiatan yang sering dilakukan setiap hari minggu. kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah warga, jalan-jalan sepanjang kampung, serta lapangan yang ada di kampung tersebut. hal tersebut memperlihatkan bentuk gotong royong, yaitu:

  1. antartika.
  2. kerja bakti.
  3. tolong menolong.
  4. kerja sosial.

Jawabannya adalah b. kerja bakti.

Di sebuah kampung, terdapat kegiatan yang sering dilakukan setiap hari minggu. kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah warga, jalan-jalan sepanjang kampung, serta lapangan yang ada di kampung tersebut. hal tersebut memperlihatkan bentuk gotong royong, yaitu kerja bakti.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. antartika menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. kerja bakti menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. tolong menolong menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kerja sosial menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. kerja bakti.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.