Di sebuah peternakan, seorang peternak memelihara sejumlah hewan ternak. Empat diantaranya ditampilkan dalam gambar berikut ! Untuk mengembangkan usaha peternakannya, petani bermaksud untuk mengawinkan keempat hewan ternak di atas. Berdasarkan ciri dari masing-masing ternak, menurut pemahamanmu, perkawinan antar ternak nomor berapakah yang akan menghasilkan keturunan?

Di sebuah peternakan, seorang peternak memelihara sejumlah hewan ternak. empat diantaranya ditampilkan dalam gambar berikut ! untuk mengembangkan usaha peternakannya, petani bermaksud untuk mengawinkan keempat hewan ternak di atas. berdasarkan ciri dari masing-masing ternak, menurut pemahamanmu, perkawinan antar ternak nomor berapakah yang akan menghasilkan keturunan:

  1. dakwah di masjid.
  2. nomor 2 dan nomor 3.
  3. nomor 1 dan nomor 3.
  4. nomor 1 dan nomor 2.

Jawabannya adalah b. nomor 2 dan nomor 3.

Di sebuah peternakan, seorang peternak memelihara sejumlah hewan ternak. empat diantaranya ditampilkan dalam gambar berikut ! untuk mengembangkan usaha peternakannya, petani bermaksud untuk mengawinkan keempat hewan ternak di atas. berdasarkan ciri dari masing-masing ternak, menurut pemahamanmu, perkawinan antar ternak nomor berapakah yang akan menghasilkan keturunan nomor 2 dan nomor 3.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. dakwah di masjid menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. nomor 2 dan nomor 3 menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. nomor 1 dan nomor 3 menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. nomor 1 dan nomor 2 menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. nomor 2 dan nomor 3.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.