Dibawah ini ditunjukkan gambar dari salah satu organ penyusun sistem peredaran darah manusia! Fungsi bagian nomor 3 adalah?

Dibawah ini ditunjukkan gambar dari salah satu organ penyusun sistem peredaran darah manusia! fungsi bagian nomor 3 adalah:

  1. tingkat kecurangan kemungkinan akan lebih kecil.
  2. menampung darah sebelum mengalir ke jantung.
  3. mengalirkan darah dari paru-paru masuk ke jantung.
  4. berkontraksi untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Jawabannya adalah a. tingkat kecurangan kemungkinan akan lebih kecil.

Dibawah ini ditunjukkan gambar dari salah satu organ penyusun sistem peredaran darah manusia! fungsi bagian nomor 3 adalah tingkat kecurangan kemungkinan akan lebih kecil.

Pembahasan

Jawaban a. tingkat kecurangan kemungkinan akan lebih kecil menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. menampung darah sebelum mengalir ke jantung menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. mengalirkan darah dari paru-paru masuk ke jantung menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. berkontraksi untuk memompa darah ke seluruh tubuh menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. tingkat kecurangan kemungkinan akan lebih kecil.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.