Dua orang astronot yang sedang berada di bulan harus berkomunikasi dengan menggunakan alat bantu. Sedangkan saat di bumi, mereka tidak memerlukan alat bantu dalam berkomunikasi. Alat bantu komunikasi ketika di bulan diperlukan karena?

Dua orang astronot yang sedang berada di bulan harus berkomunikasi dengan menggunakan alat bantu. sedangkan saat di bumi, mereka tidak memerlukan alat bantu dalam berkomunikasi. alat bantu komunikasi ketika di bulan diperlukan karena:

  1. obyek, organisir, pasport.
  2. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat adanya zat yang menghalangi gelombang bunyi.
  3. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat tidak adanya zat perantara di bulan.
  4. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akbibat banyaknya lembah-lembah di bulan.

Jawabannya adalah c. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat tidak adanya zat perantara di bulan.

Dua orang astronot yang sedang berada di bulan harus berkomunikasi dengan menggunakan alat bantu. sedangkan saat di bumi, mereka tidak memerlukan alat bantu dalam berkomunikasi. alat bantu komunikasi ketika di bulan diperlukan karena suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat tidak adanya zat perantara di bulan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. obyek, organisir, pasport menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat adanya zat yang menghalangi gelombang bunyi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat tidak adanya zat perantara di bulan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akbibat banyaknya lembah-lembah di bulan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. suara dari astronot saat di bulan tidak akan sampai ke astronot lain akibat tidak adanya zat perantara di bulan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.