Efek rumah kaca ( green house effect) merupakan kondisl perubahan lingkungan yang menghawatirkan. Dampak dari fenomena ini diantaranya adalah peningkatan rata-rata suhu permukaan bumi yang berlanjut dengan perubahan iklim global. Dengan dampak yang besar dan luas ini efek rumah kaca sebenarnya adalah fenomena yang disebabkan oleh?

Efek rumah kaca ( green house effect) merupakan kondisl perubahan lingkungan yang menghawatirkan. dampak dari fenomena ini diantaranya adalah peningkatan rata-rata suhu permukaan bumi yang berlanjut dengan perubahan iklim global. dengan dampak yang besar dan luas ini efek rumah kaca sebenarnya adalah fenomena yang disebabkan oleh:

  1. pemberian minyak pada luka.
  2. menipisnya lapisan ozon akibat gas cfc.
  3. berkurangnya vegetasi penyerap co2.
  4. banyaknya pembangunan gedung berkaca.

Jawabannya adalah c. berkurangnya vegetasi penyerap co2.

Efek rumah kaca ( green house effect) merupakan kondisl perubahan lingkungan yang menghawatirkan. dampak dari fenomena ini diantaranya adalah peningkatan rata-rata suhu permukaan bumi yang berlanjut dengan perubahan iklim global. dengan dampak yang besar dan luas ini efek rumah kaca sebenarnya adalah fenomena yang disebabkan oleh berkurangnya vegetasi penyerap co2.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. pemberian minyak pada luka menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. menipisnya lapisan ozon akibat gas cfc menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. berkurangnya vegetasi penyerap co2 menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. banyaknya pembangunan gedung berkaca menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. berkurangnya vegetasi penyerap co2.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.