Gaun yang dipakai rachel ringan dan bila basah cepat kering kembali dan mudah dalam pemeliharaannya dan seratnya terbuat dari polimer senyawa kimia dan peka terhadap panas serat tekstil yang terkandung dalam rachel adalah serat?

Gaun yang dipakai rachel ringan dan bila basah cepat kering kembali dan mudah dalam pemeliharaannya dan seratnya terbuat dari polimer senyawa kimia dan peka terhadap panas serat tekstil yang terkandung dalam rachel adalah serat:

  1. dewi tunjung biru.
  2. buata.
  3. alam.
  4. protein.

Jawabannya adalah b. buata.

Gaun yang dipakai rachel ringan dan bila basah cepat kering kembali dan mudah dalam pemeliharaannya dan seratnya terbuat dari polimer senyawa kimia dan peka terhadap panas serat tekstil yang terkandung dalam rachel adalah serat buata.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. dewi tunjung biru menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. buata menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. alam menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. protein menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. buata.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.